Koramil 0812/03 Santuni Warga Kurang Mampu Penderita Kaki Gajah

145 dibaca

LAMONGAN-POSMONEWS.COM,-
Di akhir Ramadhan yang disebut sebagai fase turunya pahala yan berlipat ganda, dijadikan momentum dan aksi ketauladan anggota TNI dengan memberikan Baksos kepada warga kurang mampu.

Hal ini merupakan bagian dari beragam kegiatan sosial yang terus digencarkan oleh anggota Koramil jajaran Kodim 0812 Lamongan di bawah kendali Letkol Inf Sidik Wiyono selaku Komandan Kodim 0812 Lamongan.

Salah satu aksi sosial yang terini tersebut dilakukan oleh Anggota Koramil 0812/03 Turi dengan mengambil momen bulan Suci Ramadhan, mereka memberikan bantuan sembako (Baksos) kepada warga kurang mampu di wilayah binaannya, Senin.(3/5/2021)?

Selain itu anggota Koramil 0812/03 memberi santunan pada Rokhim (27), warga Desa Bambang Kec Turi yang sedang mengalami sakit kaki gajah selama 4 tahun. Padahal ia adalah yang selama ini menjadi tulang punggung keluarga.

Menurut pantauan posmonews.com, kehidupan Rokhim yang selama 4 tahun ini mengalami sakit Kaki Gajah, ia tergolong pria yang tahan ujian. Semangatnya luar biasa, dengan tetap bekerja keras membanting tulang untuk mencari nafkah dengan membuat jaring ikan. Selain untuk mencukupi ekonomi keluarganya, juga untuk biaya berobat adiknya yang masih duduk di bangku kelas 3 SD yang divonis mengalami sakit jantung bocor.

Mendengar informasi dari berbagai pihak inilah anggota Koramil 0812/03 Turi pun cepat tanggap. Mereka secara langsung mendatangi kediaman warga yang sedang sakit selama 4 tahun tersebut.

Aksi anggota TNI ini mendapatkan apresiasi dari banyak warga setempat,” dalam pemberian Baksos ini Danramil 0812/03 Turi Kapten Kaf Parman mengungkapkan bantuan sembako ini merupakan bentuk kepedulian anggota TNI kepada warga yang kurang mampu apalagi pasca Pandemi Covid-19.

“Walau tidak seberapa jumlahmya setidaknya bisa meringankan beban warga yang terdampak,” kata Danramil Turi.

Lebih lanjut Danramil berpesan kepada warga penerima bantuan untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid-19. Selalu memperhatikan protokol kesehatan dan mengunakan masker.

“Kita berharap semoga Pandemi covid-19 ini segera berakhir dari wilayah kita agar kondisi sosial dan ekonomi masyarakat bisa kembali stabil dan hubungan sosial masyarakat juga bisa kembali normal seperti sedia kala,” imbuh Danramil.

Sementara itu, setelah mendapat santunan dari Koramil 0812/02 Turi, Rokhim, warga penerima bantuan ini pada media ini mengucapkan beribu terima kasih kepada bapak TNI terutama Koramil 0812/03 Turi jajaran Kodim 0812 yang telah memberikan bantuan sembako kepada kepadanya.

“Kami juga mengucapkan beribu terima kasih kepada bapak Dandim 0812 Lamongan yang telah peduli dan memperhatikan kesulitan ekonomi warga dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini. Semoga beliau tetap sehat dan juga semua anggotayang dipimpinnya,” katanya.
**(DANAR SP)