Bidik Segmen Millenial, RAB Jatim Siap Menangkan Prabowo-Gibran

160 dibaca

▪︎LAMONGAN-POSMONEWS.COM,-
Mesin politik Pilpres 2024 telah siap bekerja keras dengan target tertingginya yakni untuk menenangkan Paslon jagoannya masing-masing. Salah satunya adalah Relawan Anak Bangsa (RAB) Koordinator Daerah Jawa Timur yang telah mengadakan rapat konsolidasi bersama pengurus koordinator Kabupaten (Korkab) RAB se-Jatim. Rapat ini digelar untuk memastikan kesiapan tim RAB di Jatim memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Berdasarkan survey terbaru, keterpilihan Prabowo-Gibran di Jatim periode 23 November sampai 1 Desember telah mencapai 53,4%. Angka ini meningkat signifikan dibandingkan minggu sebelumnya yakni 49,0%.

Dalam rapat tersebut, Dewan Pembina RAB Jatim, Brigjen TNI (Purn) Aldian Gondokusumo, S.E menyampaikan pesan untuk memenangkan Prabowo Gibran di Jatim, khususnya pada segmen millenial.

“Pemuda adalah penentu kemajuan bangsa. Saat ini, milenial jumlahnya ada sekitar 17 juta di Jatim. Kita harus rangkul mereka supaya bisa menang dalam satu putaran,” ujar Dewan Pembina RAB Jatim.

Kepala RAB Jatim, M.Ferry Fadli, dalam sambutannya mengatakan kepada seluruh anggota Relawan Anak Bangsa (RAB) di Jawa Timur, untuk tetap semangat dan gerilya terus, baik offline ataupun online.

“Mari para pemuda kita sepakat, komitmen untuk menjaga kesatuan dan persatuan, kita sambut tahun politik ini dengan riang gembira dan penuh kasih sayang. Untuk arah Indonesia yang lebih maju, Bukan Untuk perpecahan, mari kita jaga bersama dengan kedewasaan berfikir lebih luas, berpolitik sopan, santun dan santuy,” Ungkapnya.

Dalam upaya mewujudkan visi Indonesia Emas 2045, Ferry Fadli juga menegaskan pentingnya peran pemuda sebagai salah satu penggerak perekonomian daerah.

“Kita wajib bersatu, tidak boleh terpecah belah karena tantangan mendatang adalah pembangunan ekonomi. Menjadi pekerjaan rumah bersama, bagaimana Indonesia dapat keluar dari middle income trap (Perangkap pendapatan menengah), dan melanjutkan program hilirisasi yang telah digagas dengan hebat oleh Presiden Jokowi, dan pada akhirnya, bagaimana peringkat daya saing global bisa terus naik,” ujarnya.

Relawan Anak Bangsa (RAB) Jatim optimis meraih dukungan yang signifikan di Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Lamongan. Bahkan, ia juga meyakini bahwa paslon nomor 2 Prabowo-Gibran bisa memenangkan pertarungan dalam satu putaran saja.▪︎[DANAR SP]