Cek Kondusifitas, Gabungan TNI-Polri Patroli ke KPU & Bawaslu

79 dibaca

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Tiga hari menjelang pemungutan suara pada Pemilihan Umum tahun 2024 tinggal membuat kesiagaan otoritas terkait makin padat dan memastikan kesiapannya. Termasuk aparat gabungan TNI-Polri dan Satpol PP di Kabupaten Lamongan terus berupaya memastikan kondisi wilayah agar tetap aman dan kondusif.

Karena itulah mereka menggelar patroli bersama setiap malam, untuk menjaga situasi keamanan di wilayah Lamongan.

Dalam hal ini Komandan Kodim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., mengatakan bahwa patroli gabungan TNI Polri dan Satpol PP dari Kodim 0812 Lamongan dan Polres Lamongan serta Pemda Lamongan ini intens dilakukan dengan melaksanaakan patroli apalagi menjelang pesta Demokrasi yang semakin dekat.

Patroli tersebut, sambungnya, selain untuk memastikan Kamtibmas dan rasa aman kepada masyarakat, juga untuk memastikan kondisi wilayah Kabupaten Lamongan tetap aman dan kondusif jelang pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 14 Pebruari mendatang.

“Waktu pemungutan suara tinggal menghitung hari, jadi kami bersama Polres Lamongan akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga kondisi wilayah agar tetap aman dan kondusif terlebih jelang pemungutan atau pencobolsan pada Rabu mendatang,” kata Letkol Wira, pada media ini Minggu (11/2/2024).

Lebih lanjut Alumni Akmil 2003 itu meminta kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga stabilitas wilayah jelang pemungutan suara dengan ikut berpartisipasi mengamankan pelaksanaan pemilihan baik Legislatif maupun Presiden dan Wakil Presiden yang aman dan damai sehingga daerah Kabupaten Lamongan khususnya akan sukses menyelenggarakan Pemilu 2024 yang langsung, umum, bebas dan rahasia serta jujur dan adil sesuai dengan asas Pemilu.

“Kami berharap Warga Lamongan untuk tetap menjaga kondusifitas menjelang pemilu dan juga berpartisipasi aktif dalam mewujudkan Pemilu yang jujur, adil dan demokratis,” pungkasnya.▪︎[DANAR SP]