Targetkan 5 Kursi DPRD, DPC PPP Kota Malang Daftar Bacaleg ke KPU

309 dibaca

▪︎KOTA MALANG-POSMONEWS.COM,-
Diiringi lantunan Sholawat, bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kota Malang secara resmi mendaftarkan 45 Bacaleg ke Komisi Pemiliban Umum (KPU) Kota Malang, Minggu (14/05/2023) pagi.

Dalam proses pendaftaran itu, turut hadir Ketua DPC PPP Kota Malang, H Makhrus Sholeh dan jajaran kepengurusan serta 45 bacaleg dan puluhan kader.

“Tadi kita berangkat pagi dari kantor doa bersama, salat dua rakat dan terimakasih KPU menyambut kedatangan kami dengan baik. Kami mendaftarkan 45 bacaleg tanpa ada kendala,” kata Makhrus.

Adapun 45 Bacaleg yang mendaftar di KPU Kota Malang mayoritas laki-laki, dan untuk keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen atau 15 orang. Dimana Bacaleg perempuan. Mereka akan bertarung untuk lima Daerah Pilihan (Dapil) di wilayah Kota Malang.

Penyerahan berkas ini juga sangat istimewa, pasalnya juga dihadiri Abah Anton yang notabenenya mantan Walikota Malang.

“Kami berharap teman-teman yang diterima sebagai peserta pemilu, seluruh teman-teman caleg bisa terjun langsung ke masyarakat mendengar, merasakan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat dan semoga PPP bisa melayani,” terang Makhrus dihadapan awak media.

“Intinya harus melayani dulu masyarakat, sehingga nanti setelah terpilih sebagai dewan bisa benar-benar bermanfaat bisa merasakan, melihat dan mendengar apa yang dirasakan oleh masyarakat,” ungkapnya.

Ia juga menginstruksikan untuk turun langsung ke masyarakat sebagai perwakilan masyarakat. Setelah ketiga dari mendengar , melihat dan merasakan apa yang dibutuhkan masyarakat telah tercapai dengan baik.

“Insya Allah masyarakat akan memilih karena kebermanfaatnya bukan karena politik uang,” ucapnya.

Dari ke 45 caleg tersebut 30 persen Bacaleg adalah dari kaum wanita sehingga PPP telah memenuhi syarat keterwakilan caleg perempuan. Kemudian 60 persen bacaleg dari PPP adalah dari kaum milenial.

Pada Pileg 2024 mendatang ini, PPP menargetkan meraih 5 kursi DPRD Kota Malang periode 2024-2029. PPP menargetkan paling sedikit 1 kursi untuk setiap dapil yang ada di Kota Malang. ▪︎(Dadang)