Tancap Gas, Gus Nabil Blusukan Ke RSUD Soegiri Lamongan

98 dibaca

▪︎LAMONGAN-POSMONEWS.COM,-
Sesuai bidang yang diembannya sebagai wakil rakyat yang membawahi Bidang Kesehatan, Gus Nabil, panggilan Akrab Muchamad Nail Haroen tengah blusukan menyapa kepada masyarakat Lamongan. Kali ini anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan tersebut mengunjungi RSUD Soegiri Lamongan, Jumat (05/01/2024) lalu.

Kehadiran Gus Nabil yang terkesan mendadak tersebut tercium awak media tak lain adalah ingin mengetahui aktifitas dan kondisi rumah sakit milik Pemkab Lamongan itu.

Kedatangan Gus Nabil mendapat sambutan hangat dari Direktur dan Wadir RSUD Soegiri beserta tim dokter dan beberapa staf RSUD Soegiri Lamongan. Dengan busana khasnya memakai sarung dan blangkonnya Gus Nabil langsung meninjau beberapa ruang perawatan, poli, dan fasiltas yang ada di rumah sakit umum RSUD Soegiri Lamongan.

Namun rupanya tujuan utamanya yakni meninjau ruang isolasi pasien Covid. Setibanya diruangan tersebut, Gus Nabil berkomunikasi lansung dengan pasien Covid. Selanjut Gus Nabil langsung meninjau beberapa ruangan sarana dan prasaran di RSUD Soegiri.

Kepada awak media Gus Nabil mengakui ingin tahu secara langsung aktifitas pelayanan dan fasilitas dari RSUD Soegiri, utamanya mengenai pasien Covid-19.

“Ya, kami mendengar dari media dimana informasinya di Kab.Lamongan ada pasien Covid-19. Setelah melihat langsung di RSUD Soegiri Lamongan, memang betul ada. Tadi ada 2 pasien, 1 suspec, dan satunya lagi nunggu PCR nya keluar, keduanya dari Kec Babat, ” kata anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan saat mengunjungi lansung pada pasien.

“Alhamdulillah pelayanan dari rumah sakit RSUD Soegiri sudah sangat baik, sesuai protokol yang ada. Kedua pasien Covid-19 sudah merasa nyaman, saya optimis pelayanan di rumah sakit ini bisa mempercepat penyembuhan pada pasien Covid-19. Saya tadi sempat ngobrol langsung dengan pasien, pasien mengakui tidak pernah ikut vaksin karena alasan takut. Bahkan tadi juga sudah kasih penjelasan pada pasien, terkait pentingnya vaksin,” sambung pria yang juga menjadi Ketua Pimpinan Pusat Pagar Nusa.

“Kami berpesan, jangan mudah termakan isu, misalnya hari ini di Lamongan ada Covid-19 varian omicron, memang ada. Masyarakat tidak perlu panik, tapi tetap waspada, karena penyakit apa saja dan kapan saja akan mendatangi kita. Kami juga mendorong, disini kan ada rumah sakit darurat yang digunakan pada saat pandemi, dan RSUD Soegiri rupanya sudah siap kapan saja digunakan, sewaktu- waktu terjadi lonjakkan yang tidak kita inginkan,” sambung pria Caleg DPR RI Dapil X Gresik-Lamongan 2024, pada awak media.

Kunjungan kami, sambung Gus Nabil, justru selain Covid-19, sebenarnya kami ingin mengobrol banyak. Sehingga saya sebagai wakil rakyat bisa membantu masyarakat, RSUD Soegiri sehingga bisa lebih baik lagi dati pelayanan dan fasilitasnya.

Sementara dr Chaidir Annas mengatakan jika saat ini diawal tahun 2024 ada 2 pasien yang dirawat di RSUD Soegiri.

”Untuk varianya, kami belum bisa menentukan, karena tidak mempunyai alat untuk pemeriksaanya. Karena varian Covid -19 yang memeriksa dan menentukan itu dari Kemenkes,” kata Direktur RSUD dr Soegiri Lamongan, pada awak media.
Disinggung terkait lampu hijau dari Anggota DPR RI dr Annas mengaku senang.

“Kami saat ini sedang mengembangkan disemua unit. Ada beberapa hal baik rawat jalan, rawat inap, operasi, radiologi dan lain sebagainya, nanti akan kita diskusikan lebih lanjut,” pungkas Direktur RSUD Soegiri, saat mendampingi Anggota DPR RI, Gus Nabil.▪︎[DANAR SP]