Daftarkan 45 Bacaleg, DPD Partai Golkar Kota Malang Targetkan 9 Kursi di DPRD

374 dibaca

▪︎KOTA MALANG-POSMONEWS.COM,-
Dengan meriah dan membawa pasukan hadrah serta diiringi oleh relawan san simpatisan Partai Golkar Kota Malang mendaftarkan Bacaleg ke Kantor KPU Kota Malang yang berada di Jalan Bantaran nomor 6 Kota Malang, Minggu (14/5/2023).

Rombongan Partai Golongan Karya dipimpin langsung oleh Sofyan Edi Jarwoko selaku ketua DPD Golkar Kota Malang sekaligus Wakil Walikota Malang ini datang menyerahkan berkas Bacalegnya ke kantor KPU Malang.

Sofyan Edi menyampaikan bahwa Partai Golkar Kota Malang telah menyerahkan seluruh berkas 45 Bacaleg sesuai dengan kuota dapil di Kota Malang.

“Partai Golkar mencalonkan 11 orang untuk Dapil Kedungkandang, 5 orang untuk Dapil Klojen, 10 orang untuk Dapil Sukun, 10 orang untuk Dapil Blimbing, dan 9 orang untuk Dapil Lowokwaru,” ucap Bung Edi sapaan akrabnya.

Bung Edi memerangkan, dari ke 45 calon anggota dewan tersebut 40 persen adalah anggota kader Golkar perempuan, dan sisanya 60 persen adalah kader Golkar laki-laki. 50 persen dari ke-45 calon tersebut adalah dari generasi muda,” ungkapnya.

“Kemudian dari 45 kader-kader Golkar tersebut berasal dari seluruh komponen yang ada di masyarakat, ada pensiunan tentara, ada pensiunan PNS, ada pendidik yang sedang mengajarkan, ada dokternya, ada pekerja sosialnya, ada petani,” jelasnya.

“Ada juga dari pelaku usaha bahkan budayawan, ada juga dari tukang potong rambutnya, ada penjahitnya, dari konveksi, ada santrinya, ada mantan aktivisnya dan lain sebagainya sehingga yang namanya warga Malang insya Allah akan terwakili,” tambahnya.

Sementara target dari Partai Golkar sama dengan pusat yaitu 20 persen sehingga ada 9 kursi atau calon wakil yang akan diperjuangkan, dengan kondisi perwakilan kursi yang akan direbut maka Dapil Kedungkandang akan diperjuangkan 2 wakil, Sukun 2 wakil, Blimbing 2 wakil, Lowokwaru 2 wakil dan wilayah Kecamatan Klojen 1 wakil, itu adalah sebuah target yang dicanangkan mulai dari pusat hingga daerah. (Dadang/AHM)