TNI-Polri di Lamongan Kawal Pengiriman Logistik Pemilu dari PPK Menuju KPU

126 dibaca

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Usai proses di PPK Kecamatan, kini data Pemilu dan logistik itu harus dikirim ke KPU Kabupaten. Karenanya, harus ada jaminan keamanan terhadap distribusi hasil Pemilu 2024 ini bisa aman dan lancar sampai tujuan.

Untuk itulah dengan dikawal oleh personil gabungan TNI Polri Kab. Lamongan jajaran Kodim 0812 Lamongan dan Polres Lamongan serta pemerintah daerah, pergeseran logistik hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 dari PPK ke gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab Lamongan itu bisa terlaksana dengan lancar.

Dalam hal ini Dandim 0812 Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan mengungkapkan,”Pengawalan kembali kotak suara yang sudah diplenokan di PPK ini terus kami jaga dengan ketak, untuk menjaga keamanan dan kelancaran pergerakan atau pergeseran logistik pemilu,” ucapnya,
Minggu (25/2/2024).

Pengawalan yang dilaksanakan tersebut, untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, seperti aksi dari orang-orang yang belum puas dari hasil pemilu 2024.

Dandim menambahkan, Hari ini sudah ada beberapa PPK yang selesai melakukan plano selanjutnaya di kawal bersama sama untuk pendistribusian logistik dari PPK melaksanakan pergeseran logistik hasil pemilu 2024 ke KPU Kab Lamongan dengan pengawalan ketat dari personil TNI Polri jajaran kodim 0812 Lamongan dan Polres Lamongan

“Kita masih menerjunkan personil untuk melakukan pengamanan di seluruh PPK yang masih melaksanakan proses rekapitulasi suara hasil pemilu 2024. Nantinya apabila plano di PPK telah selesai, untuk pergeseran logistik hasil pemilu tetap akan kita kawal bersama guna menjamin kelancaran dan keamanan selama proses pergeseran tersebut,” lanjutnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat, untuk ikut menjaga situasi kamtibmas pada tahap rekap hitung/pleno surat suara Pemilu 2024.

“Mari kita bersama-sama menciptakan suasana yang aman dan kondusif agar tahapan Pemilu 2024 di Kab Lamongan dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ajaknya.▪︎[DANAR SP]