Walikota LSM LIRA Kota Malang jadi Caleg dari PSI

785 dibaca

▪︎KOTA MALANG-POSMONEWS.COM,-
Dengan membawa Jargon APBD untuk Warga Kota Malang, DPD PSI Kota Malang telah resmi mendaftarkan 45 caleg ke KPU Kota Malang.

Dari 45 calon legeslatif, salah satunya Walikota LSM LIRA Kota Malang Drs. H. Sarifuddin Nahar yang mencalonkan diri sebagai calon legeslatif dari dapil Blimbing Kota Malang.

Di sela-sela pendaftaran DPD PSI Kota Malang di Kantor KPU, pria yang akrab dipanggil Arif mengatakan tetap membawa visi dan misi dari LSM LIRA, “Anti Korupsi”.

Menurutnya, saat ini banyak anak-anak muda yang memmerlukan partai baru dan perlu situasi baru.

“Apabila dipercaya masyarakat dan duduk di DPRD Kota Malang, dengan tegas ia mengatakan akan melakukan pengawasan secara ketat agar tidak terjadi kong kalikong. Semuanya akan kita ketatin,” ucap Arif.

Ia menjelaskan, tugas dan fungsi dari DPRD itu ada tiga, yakni perencanaan, legal dan pengawas.

“Dan pengawasan perlu diperketat agar tidak terjadi kebocoran anggaran,” jelasnya.

Selain itu, Walikota LSM LiRA ini juga menyampaikan bahwa perlu di dorong untuk pembangunan Kota Malang agar lebih bagus lagi. Contohnya bagaimana mengatasi banjir.

“Fraksi PSI nanti harus bisa memberi solusi terbaik. Kota Malang tidak banjir. Sehingga Kota Malang tidak menjadi Ikon Kota Banjir,” katanya.

“UMKM juga harus diperhatikan, pemasarannya bagaimana. Jangan menciptakan saja program, tapi tidak bisa melaksanakan program itu,” ungkap Arif.

“Soal pemasaran, harus di bantu dan akan kita ambil dengan orang-orang yang ahli dibidangnya. Doakan PSI Kota Malang bisa bekerja lebih bagus,” jelasnya.

Disinggung tentang anti korupsi, Arif menyampaikan banyak sekarang Kota Malang mengalami kebocoran gara-gara kong kalikong antara birokrasi dengan pelaksana.

PSI akan mencoba mengawasi dengan ketat, dengan pengawasan yang melekat di DPRD.

“Jadi bagi PSI, DPRD bukan merupakan lowongan pekerjaan, tapi bagaimana mensejahterakan masyarakat,” pungkasnya. ▪︎(Dadang)