Tips Sehat Cegah Berbagai Penyakit Konsumsi Susu Fermentasi Airan

299 dibaca

▪︎SURABAYA-POSMONEWS.COM,-
Susu fermentasi diketahui mengandung probiotik tinggi yang bisa memberikan beragam manfaat bagi tubuh. Seperti mencegah diabetes, mengatasi diare, hingga mencegah infeksi bakteri.

Susu fermentasi ini dibuat dari biji-bijian yang dicampurkan dengan bakteri dan ragi agar terjadi hubungan simbiosis. Belakangan ini, susu fermentasi diminati oleh banyak orang karena manfaat susu yang rasanya asam dan segar ini baik untuk tubuh.

Ada berbagai manfaat susu fermentasi bagi kesehatan tubuh jika kita mengonsumsinya secara tepat. Selain itu, susu fermentasi ini baik untuk membantu kamu mencegah beberapa penyakit yang rentan terjadi pada tubuh.

Salah satu praktisi dan produsen susu fermentasi di Sidoarjo, Ibu Maya yang menghasilkan produk susu fermentasi Airan menjadi minuman kesehatan dan alternatif pentembuhan yang sudah terkenal di seluruh tanah air.

Kepada media ini, Ibu Maya yang menuturkan manfaat dari susu fermentasi sangat berkaitan dengan kandungan probiotik di dalamnya. Probiotik atau bakteri baik adalah organisme hidup yang dapat menjaga kesehatan usus, dan mampu mengobati masalah pencernaan tertentu. Selain itu, sistem kekebalan tubuh menjadi meningkat setelah mengonsumsi susu fermentasi yang salah satu adalah hasil produknya susu Airan yang hebat itu.

Disebutnya hebat karena memiliki beberapa manfaat yang muaranya pada kesehatan dan pencegahan terhadap berbagai macam penyakit berat dan membahayakan tubuh.

Masih menurut Ibu Maya, ada berberapa manfaat yang sudah banyak dibuktikan oleh kliennya, diantaranya, (1). Mencegah diabetes, (2). Mencegah jantung koroner, (3).Mengatasi diare, (4). Mencegah sembelit, (5). Mencegah infeksi Bakteri, (6). Meningkatkan kekuatan tulang, (7).Mencegah penyakit kanker, (8).Mencegah reaksi alergi, (9). Susu fermentasi rendah laktosa, sedangkan kebanyakan susu biasa mengandung laktosa.

Dari testemomi pasien dan klien Ibu Maya yang sudah bertahun-tahun mengkonsumsi Airan, mengabarkan via surat, email, video langsung, dan WA bahkan telpon langsung ke Rumah Sehat Airan (Satya) di kawasan Taman Jambu Blok G-148, Pondok Candra Indah Waru, Sidoarjo, Jatim, Http//www.airansehat.com., untuk mewartakan kesembuhannya.

“Bahkan di masa pandemi Covid-19 atau wabah Corona kemarin, banyak pasien dan klien yang mengkonsumsi Airan sebagai minuman preventifnya. Sedangkan untuk yang terkena Covid, ada yang mengabarkan sembuh setelah minum Airan,” katanya.

Kabar klien yang sembuh dari status pasien positif Covid-19 itu dari Marthinus, Sumba Barat Daya. Ia sembuh setelah dengan rutin minum Airan sebanyak 3 botol. Sedangkan Siprianus Limbunai, Jakarta mengaku mengkonsumsi Airan dicampur madu. Ia tambah asupan makanan dan air jeruk hangat.

Sedangkan dari Pholipus Kembo dari Kupang, NTT memberi kabar dirinya sembuh dari batuk dan sesak nafas (asma) selama dua tahun setelah rutin meminum Airan.

“Saya minum Airan dari 2 tahun lalu. Dulu kalau batuk akut, susah keluar dahak. Begitu saya minum Airan habis 6 botol. Puji Tuhan sakit batik dan seringkali sesak nafas ini sembuh total. Sampai saat ini saya tetap rutin mengkonsumsi untuk menjaga kesehatan,” tulisnya via enail.▪︎[DANAR SP]