Penyebab Asam Lambung Membikin Sesak Nafas

226 dibaca

• Cara Mengobatinya, Ini Penjelasan dr. Zaidul Akbar

Gejala asam lambung naik atau penyakit asam lambung adalah salah satu penyakit yang dapat dialami oleh siapa saja baik dewasa maupun anak-anak.

Gejala penyakit ini, kerap kali disalah artikan sebagai serangan jantung atau penyakit jantung koroner. Kerap kali disalah artikan karena gejalanya yang hampir mirip dengan nyeri pada area dada. Akan tetapi, penyakit ini tidak mematikan seperti halnya penyakit serangan jantung.

Walaupun begitu, penyakit asam lambung tetap perlu mendapatkan penanganan agar tidak menimbulkan masalah komplikasi.

Gejala utama dari penyakit asam lambung ini adalah rasa seperti terbakar pada area dada atau heartburn, yang akan bertambah parah setelah makan atau ketika sedang berbaring.

Gejala dari penyakit ini dapat disertai dengan keluhan gangguan pencernaan lainnya, contohnya saja sering bersendawa, mual, muntah, maag dan juga sesak nafas.

Penyakit asam lambung juga akan membuat penderitanya dapat merasakan keluhan berupa mulut yang terasa asam.

Berikut ini penjelasan dr. Zaidul Akbar mengenai penyebab asam lambung yang dapat menyebabkan sesak nafas, dan cara mengobatinya yang telah dikutip dari akun Instagram @doktermuslim.id.

dr. Zaidul Akbar, menjelaskan penyebab dari munculnya penyakit asam lambung, maag, dan lain sebagainya yang paling utama adalah karena enzim yang bermasalah dalam sistem pencernaan tubuh.

Makanan yang selama ini masuk ke dalam tubuh dan bukan merupakan nutrisi akan merubah mikroba atau bakteri baik menjadi jahat, sehingga akan menyebabkan munculnya berbagai masalah pada pencernaan.

Solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan mulai merubah isi piring yang anda makan, perbanyak makanan yang baik untuk usus, probiotik, prebiotik, sayur, rempah, buah, air kelapa muda, kurma, madu, dan makanan sehat lainnya.

Resep sederhana untuk mengatasi penyakit asam lambung adalah dengan mengkonsumsi bubur yang terbuat dari tepung talbinah, anda juga dapat menambahkan jahe, kurma, serta madu ke dalam bubur tersebut.**(zi/porJ)