Si Kokom Diangkat Menjadi Karyawan Kementerian PUPR

347 dibaca

▪︎JAKARTA-POSMONEWS.COM,-
Ada-ada saja ulah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), baru-baru ini merilis tweet di akun Twitter resminya memperkenalkan pegawai baru seekor kucing. Lho kok bisa?

Seekor kucing berwarna abu-abu belang hitam diberi nama Kokom, diperkenalkan oleh Kementerian PUPR di akun Twiternya dengan cuitan “Perkenalkan Kokom, Kocheng PUPR… ????, ” tulis Kementerian PUPR dikutip  dari @KemenPU, Minggu, 8 Januari 2023.

Si Kokom juga telah diberi kalung kartu penanda  bahwa kucing ini resmi menjadi pegawainya Kementerian PUPR.

Di dalam kartu kartu nama tertulis Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Kokom menempati jabatan Pranata Teknis Perkochengan PUPR.

Cuitan tersebut, Kementerian PUPR mengunggah gambar tanda pengenalnya, disertai dengan foto Kokom mengenakan kalung warna-warni dengan inisial warnanya.

Cuitan tersebut, Kementerian PUPR ini respon dari pertanyaan salah satu netizen yang menandai akun @KemenPU dalam sebuah cuitan pengangkatan kucing sebagai pegawai di salah satu instansi.

“@KemenPU bagaimana? Sudah ada kandidat?,” bunyi cuitan akun @kucingoyenss.

Si Kokom merupakan satu dari sekian kucing yang baru saja diangkat sebagai pegawai di instansi pemerintahan. Sebelumnya, ada Soleh sempat menyita perhatian warganet.

Soleh sendiri merupakan kucing putih berbelang abu-abu yang diangkat menjadi pegawai Ditjen Pajak di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Serpong di bulan November 2022 lalu.

Soleh seekor kucing diangkat menjadi Penyuluh Ahli Meow.
Selanjutnya, ada Kristina, kucing putih yang juga belang abu-abu, seperti Soleh dan Kokom.

Lain halnya di Bali, ada Badung seekor anjing yang diangkat oleh Balai Pelaksanaan Pemilihan Jasa Konveksi (BP2JK) sebagai pegawai.

Seperti cuitan dari akun @xiaorinaiueo “Kalo di BP2JK Bali ada Badung namanya min wkwk,  dia punya kembaran namanya Badeng tapi udah meninggal ketabrak mobil,” tulisnya.

Kementerian PUPR membalas cuitan akun ini dengan mengucapkan “Ya ampun, sehat-sehat ya Badung.

Terima kasih udah jagain BP2JK Bali. Buat Badung, semoga bahagia bermain di jembatan pelangi ya.

Pasti suatu saat kumpul lagi sama Badung. Sabar nunggu Badung di sana ya,” jawab akun @KemenPU.

Kemudian, Kementerian PUPR juga menuliskan untuk para penggemar Kokom bisa melihat aktivitas sehari-hari dari Kokom melalui akun Instagramnya.

“Yang mau tau keseharian Kokom di Kementerian PUPR silahkan ke instagram @kokom.kucingpupr yaa… , ” tegas @KemenPU.▪︎[FEND/AHM]