Ratusan Ribu Relawan Anies Baswedan Deklarasikan Dukungan Capres 2024

405 dibaca

GRESIK–POSMONEWS.COM,-
Gelombang dukungan terhadap Anies Rasyid Baswedan tak terbendung. Minggu (27/2/2022) ini, ratusan ribu relawan di berbagai penjuru negeri, secara serentak mendeklarasikan dukungan kepada gubernur DKI Jakarta ini untuk maju dalam pemilihan presiden (pilpres) pada 2024.

Di Gresik, deklarasi terhadap Anies Rasyid Baswedan dilakukan oleh para relawan di salah satu kolam pancing di Kawasan Gresik kota, Minggu (27/2/2022), serentak mengiringi deklarasi secara nasional. Ratusan aktivis, terdiri atas para inisiator, pengurus, dan relawan yang tergabung dalam Relawan Anies P-24 Kabupaten Gresik sepakat mengantarkan dan memenangkan Anies Rasyid Baswean dalam kontestasi pilpres dua tahun mendatang.

“Catatan kami saat ini, sudah hampir seribu relawan Gresik bergabung untuk mendukung Pak Anies. Ini baru gerakan awal. Kami yakin, setelah sosialisasi pascadeklarasi ini, jumlah relawan akan jauh lebih banyak lagi. Kami masih punya banyak waktu untuk memobilisasi dukungan untuk Pak Anies menjadi RI-1 (presiden, Red) pada 2024 nanti,” ujar Ketua Relawan Aneis P-24, M. Anas Hamili, seusai deklarasi dukungan, seraya menambahkan, peserta deklarasi sengaja dibatasi karena kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Dikatakan, seperti daerah-daerah lain di Indonesia, relawan Gresik solid memberikan dukungan pencapresan Anies. Struktur organisasi pun telah terbentuk, mulai tingkat kabupaten hingga kecamatan dan menyebar ke desa-desa. Rekrutmen relawan terus dilakukan dengan menggerakkan para aktivis di tingkat kecamatan dan desa. Tak hanya itu, koordinasi dengan sejumlah relawan di sejumlah daerah di Jawa Timur juga dilakukan untuk memperkuat arus dukungan.

“Komunikasi antardaerah ini dikoordinasikan oleh pengurus wilayah Jatim. Insya Allah, ini ikhtiar serius kami untuk mengantarkan Pak Anies jadi presiden,” tandas Anas.

Secara terpisah, M. Okbah, Pembina Relawan Anies P-24 Gresik, mengaku bangga dan terharu mencermati antusias para relawan untuk mendukung dan mengantarkan Anies menjadi presiden. Meski berisifat sukarela dan gerakan relawan ini tak di-support biaya dari pihak mana pun, semangat mereka sangat luar biasa.

“Semangatnya luar biasa. Bayangkan, mereka datang dari berbagai daerah, bahkan ada yang dari Bawean (pulau terpencil di peariran Laut Jawa yang masuk wilayah Kabupaten Gresik, Red). Mereka ini tidak dibayar, bahkan untuk bisa ngumpul di Gresik kota, mereka harus patungan. Tapi semangat mereka luar biasa. Semoga apa yang dilakukan teman-teman relawan ini kelak mampu merealisasikan Pak Anies jadi presiden,” ujar Okbah.

Ia berharap, semangat para relawan di Gresik ini tak kendur hingga hari H pelaksanaan pemilihan presiden dengan mengantarkan Anies sebagai pemimpin ideal di negeri ini. Karena itu, koordinasi, konsolidasi, dan soliditas harus terus dijalin, sehingga kuatnya magnet Anies untuk memimpin negeri ini bisa menjadi kenyataan.

“Saya yakin, dukungan yang terus menggelora ini tidak sia-sia dan mampu mengantarkan Pak Anies sebagai presiden,” pungkasnya. **(hartoko)