Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 di Lamongan

14 views

• Babinsa Laren Lakukan Door to Door

Cara jitu dan inspiratif Babinsa Koramil 0812/19 Laren ini dalam mensosialisasikan program vaksinasi Covid 19 ini patut diapresiasi. Mereka tidak kenal lelah dan tetap semangat, datang dari rumah ke rumah untuk memberi penyuluhan pentingnya vaksinasi tersebut.

Dalam pantauan insan media, sosialisasi program vaksinasi Covid-19 dengan cara door to door yang dilakukan oleh anggota Koramil 0812/19 Laren bersama Polsek, Kecamatan dan Puskesmas Laren ini sangat efektif untuk mencegah isu dan kabar bohong vaksinasi yang dihembuskan orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Forkopinca (Muspika, red) pun melihat potensi di lapangan dengan memperdayakan unsur Babinsa dan Babinkamtibmas sebagai garda terdepan dalam membantu kegiatan sosialisasi tersebut

Serka Sumahadi dan Kopda safa’adin, Babinsa Desa Godog bersama Babinkamtidmas dan Muspika serta pukesmas dengan semangat dan tulus ikhlas dalam menjalankan tugas yang diembannya itu agar warga paham dengan progran vaksinasi Covid 19 ini.

Memahami betapa warga harus diberi pencerahan, maka setibanya di Desa Binaan Serka Sumohadi langsung melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat Desa Godong Kecamatan Laren, dan meyakinkan Masyarakat desa Binaan dalam pelaksanaan kegiatan vaksin Covid-19 kedepannya. Senin (18/01/2021)

Kegiatan ini dilaksanakan secara door to door (dari rumah/pintu ke rumah/pintu, red) kepada masyarakat Desa Godog.

Di desa ini Serka Somohadi juga memberikan edukasi tentang vaksin yang akan digunakan nantinya bahwa vaksin tersebut aman dan sudah melalui tahap pengujian baik dri BPOM maupun sertifikasi halal dari badan MUI (Majelis Ulama Indonesia).

Berdasarkan petunjuk Dandim 0812/Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono yang disampaikan kepada para Babinsa agar melakukan sosialisasi Vaksin Covid-19 kepada masyarakat dan memberikan pemahaman serta informasi bahwa vaksin tersebut aman dan halal untuk digunakan oleh masyarakat karena sudah mendapat Sertifikasi Halal dari MUI dan aman digunakan karena sudah mendapat lisensi dari BPOM, kepada warga masyarakat agar tidak termakan Isu Hoax di media sosial yang menimbulkan ketakutan, ketidakpercayaan terhadap Vaksin yang di datangkan oleh Pemerintah Pusat.

Dengan langsung mendatangi warga, maka petugas ini telah memberi Informasi yang benar dan valid sehingga masyarakat bisa menerima dan mau untuk melakukan Vaksinasi Covid-19.

Bahkan sebagai contoh di lapangan, seperti yang dikatakan Babinsa Koramil 0812/19 Laren, Sumohadi, bahwa Kodim 0812/Lamongan dan jajarannya siap untuk di vaksin. Sekaligus mendorong program pemerintah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Lamongan.

Sedangkan Danramil 0812/19 Laren Lettu Inf Bambang mengatakan bahwa jajarannya selalu siap untuk bersinergi dengan pemerintah untuk kepentingan rakyat termasuk upaya preventif dan kuratif penyakit yang berbahaya ini.

“Babinsa harus mensukseskan program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat diwilayah Kabupaten Lamongan sesuai petunjuk pimpinan komando atas agar masyarakat tidak perlu ada keraguan dan ketakutan.
Yakin dan percayalah bahwa Pemerintah kita sudah memberikan yang terbaik untuk menjaga dan melindungi kesehatan rakyatnya,” tegas Lettu Inf Bambang.
*DANAR SP*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here