135 Peserta Ikuti Lomba Menembak Digelar Polres Batu

473 dibaca

▪︎KOTA BATU-POSMONEWS.COM,-
Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke – 77, Polres Batu Polda Jatim menggelar kegiatan lomba menembak yang berlangsung di lapangan tembak Pusdik Arhanud Kota Batu, Sabtu (17/6/2023).

Kasat Reskrim sebagai Ketua Panitia Lomba menembak. AKP Yussi Purwanto menjelaskan bahwa kegiatan lomba ini untuk memeriahkan hari Bhayangkara ke – 77 sekaligus untuk meningkatkan sinergisitas dengan semua pihak, mulai TNI, Forkompinda, Dinas dan instansi se – Malang Raya, Ormas serta masyarakat umum.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kerjasama dengan semua pihak baik dinas, instansi, Forkompinda, TNI serta masyarakat umum,” ucap AKP Yussi.

Lomba menembak ini dilaksanakan secara gratis dan diikuti oleh 135 peserta, baik dari unsur TNI – Polri di wilayah Jatim dan beberapa peserta komunitas menembak yang tergabung dalam Perbakin, Forrkompinda Batu, Dinas dan Instansi seperti Satpol PP, Polhut Perhutani, Pengacara, Wartawan Batu, Perbankan dan lainnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh PJ Walikota Batu dan Forkopimda Kota Batu serta PJU dari Polres Batu dan Arhanud.

“Kejuaraan menembak ini selain diikuti anggota TNI- Polri juga masyarakat umum yang tergabung dalam komunitas menembak Perbakin, Wartawan Batu, Forkompinda, Dinas dan Instansi, Polhut Perhutani, Satpol PP dan pengacara dan lainnya. Lomba menembak ini menggunakan senjata organik Polri yakni Pistol jenis HS,“ terangnya.

Sementara Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsudin mengucapkan terima kasih kepada Komandan Pusdik Arhanud yang memfasilitasi tempat untuk kegiatan lomba menembak dan juga kepada para sponsor yang mendukung penuh kejuaraan menembak dalam rangka Hari Bhayangkara ke – 77 tahun 2023.

Digelarnya kejuaraan menembak ini bisa dijadikan wahana untuk meningkatkan kemampuan dan prestasi khususnya bagi yang memiliki hobi menembak, selain itu juga untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan sinergisitas TNI – Polri terutama dengan seluruh lapisan masyarakat.

“Kejuaraan menembak ini bukti nyata sinergisitas Polri dengan semua Steakholder dalam menciptakan kondisi yang kondusif dan hubungan kekerabatan yang tinggi. Semoga apa yang kita laksanakan ini bisa membawa berkah dan bermanfaat untuk kita semua,” ungkap AKBP Oskar.

“Kegiatan seperti ini tentunya tidak hanya berhenti sampai disini, namun akan kita agendakan dengan event yang lainnya. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya acara ini dan juga kepada Pusdik Arhanud yang telah menyediakan lokasi,“ terangnya.

Hal yang sama dikatakan PJ Walikotra Batu Aries Agung Paewai, lomba menembak (shooting competition) yang diselenggarakan Polres Batu merupakan momen yang sama – sama memerlukan soliditas dan kebersamaan untuk menuju satu tujuan bagaimana Pemilu 2024 kita damai.

“Menembak itu dengan sasaran satu titik satu tujuan yang sama. Dengan HUT Polri maka kita ciptakan kebersamaan dan silaturohmi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Polri selalu bersahabat dengan masyarakat dan selalu berada ditengah – tengah masyarakat dalam menciptakan Kamtibmas,“ tegas PJ.Walikota Batu.

Ungkapan sama dikatakan Kabagdik Pusdik Arhanud Kol. Arh Adi Prayogo, bahwa lomba menembak sangat menantang dan berisiko. Oleh karena itu agar aman dan nyaman dalam berkegiatan maka harus mengikuti arahan dan mekanisme yang disampaikan para instruktur.
▪︎(Dwi)