Kejuaraan Renang KAJATI BANTEN OPEN Tahun 2023

481 dibaca

▪︎BANTEN-POSMONEWS.COM,-
Bertempat di Swimming poll the spring club Summarecon serpong, Kabupaten Tangerang, telah dilaksanakan kompetisi kejuaraan renang KAJATI BANTEN OPEN Tahun 2023 yang dibuka langsung Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Dr. Didik Farkhan Alisyahdi, Sabtu (16/9/23).

Turut hadir dalam acara Pj. Gubenur Banten, Walikota Kota Tangerang, Walikota Tangerang Selatan, Bupati Kabupaten Tangerang, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Banten, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Banten, Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Banten selaku Ketua Persaja Wilayah Banten, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang, Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan.

Dalam Kesempatan tersebut, Kepala Kejaksaan Tinggi Banten menyampaikan bahwa kewenangan Kejaksaan tidak hanya dalam hal penuntutan, dimana Kejaksaan harus ikut serta dalam kegiatan yang ada di dalam masyarakat, yaitu diantaranya menginisiasi perlombaan renang pada tingkat provinsi.

Selanjutnya Kepala Kejaksaan Tinggi Banten mengharapkan dengan adanya perlombaan ini Kejaksaan dapat mendorong berbagai prestasi generasi muda di indonesia dan banten khususnya untuk menuju Indonesia maju.

Bahwa kegiatan ini diselenggarakan oleh Persatuan Jaksa Indonesia (PERSAJA) Wilayah Banten dalam rangka menggali bibit perenang profesional, guna menunjang pembinaan jangka menengah dan jangka panjang bagi perenang yang berbakat serta menjaring atlet terbaik pada tingkat Provinsi Banten yang nantinya akan menjadi duta pada perlombaan tingkat nasional.

Perlombaan diikuti sebanyak 217 putra dan putri yang terdiri dari 21 klub dan 27 Perwakilan sekolah di Banten serta daerah di luar Provinsi Banten yaitu, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Lampung.▪︎(Rendr/ Feb)