HUT PERSIT Ke 77 Batalyon 516 Caraka Yudha

236 dibaca

▪︎Gelar Pengobatan dan Sunat Massal Gratis

▪︎SURABAYA-POSMONEWS.COM,-
Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Istri Tentara (Persit) ke- 77. Selasa, 21 Maret 2023 mendatang, di Lapangan Markas Komando Yonif Mekanis 516 Caraka Yudha. Akan diadakan sunatan masal dan pengobatan gratis.

Hal itu disampaikan Letnan Kolonel Infanteri Alexander AB, S.E, Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 516 Caraka Yudha. Kepada awak media dari Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) saat mendatangi markas Batalyon 516 Cakra Yudha.

“Saya sudah memerintahkan Letnan Dua Corp Kesehatan Militer (CKM) dokter Teddy Pandiangan, untuk melaksanakan khitanan massal dan pengobatan gratis,” tutur Letkol Inf Alexander AB.

Menurut penuturan Alexande, kegiatan ini merupakan wujud kedekatan TNI dengan masyarakat. Dan juga merupakan bentuk implementasi 8 wajib TNI yaitu, sebagai pelopor dalam mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Oleh sebab itu, kegiatan ini bertujuan untuk membantu kesulitan masyarakat dalam bidang kesehatan, yang bersifat umum. Baik anak-anak hingga otang tua.

“Kami berharap kegiatan bhakti sosial ini, akan memberi manfaat bagi masyarakat khususnya yang kurang mampu. Silakan warga Surabaya, yang memiliki putra unyuk di khitan datang saja ke Mako. Serta bagi ibu-ibu yang ingin periksa gratis disilakan langsung datang,” jelasnya.

Menyikapi hal itu, Ketua Umum KJJT Ade.S Maulanab atau akrab disapa Ade tentu sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan Batalyon 516. Lantaran, kegiatan bakti sosial berupa pengobatan dan sunat/khitan gratis ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“KJJT sangat mengapresiasi kegiatan Batalyon 516. Bagaimana tidak, Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang harusnya bertugas menjaga gerbang utama dalam keamanan negara masih sempat meluangkan waktunya, tanaha dan fikiran untuk memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat,” pungkasnya.▪︎[HAR]