Tawaran Menggiurkan dari Aprilia, Bikin Rossi Batal Pensiun?

126 dibaca

“Pensiun jadi pembalap MotoGP, Valentino Rossi digoda oleh tim balap lamanya saat GP 125 dan GP 250, yaitu Aprilia.”
(MotoGP.com)

Massimo Rivola memberikan tawaran menggiurkan kepada Valentino Rossi untuk menjadi pembalap reguler maupun pembalap penguji untuk Aprilia.
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi tengah menikmati sisa musim terakhirnya di dunia MotoGP.

Rossi telah memutuskan pensiun dari dunia balap motor pada akhir MotoGP 2021 nanti. Keputusan tersebut diumumkan pada konferensi pers menjelang MotoGP Styria 2021 pada Agustus lalu.

Dilansir dari laman SportFEAT.com
pembalap berjulukan The Doctor itu tercatat menghabiskan waktu selama 26 tahun untuk berkarier di dunia balap motor. Pembalap Italia itu sukses mengumpulkan sembilan gelar juara dunia dan 199 podium di kelas Grand Prix.

Selama lebih dari dua dekade membalap, Rossi telah membela empat tim pabrikan. Yamaha menjadi tim tersukses yang dibela pembalap 42 tahun itu dengan raihan empat gelar juara dunia.
Namun, Aprilia menjadi tim yang pertama kali menampung bakat istimewa Valentino Rossi.

Rossi memulai kariernya bersama Aprilia dan memberikan dua gelar juara dunia, masing-masing di kelas 125cc (1997) dan 250cc (1999).

CEO Aprilia, Massimo Rivola menyoroti perjalanan karier Valentino Rossi yang akan berakhir musim ini.

Massimo Rivola pun memberikan tawaran menggiurkan kepada Rossi yang bisa saja membuat The Doctor batal pensiun.

“Katakanlah kami selalu mencarinya (Valentino Rossi),” tutur Massimo Rivola dilansir SportFEAT.com dari Tutto Motori Web.

“Apa yang telah dia lakukan di masa lalu untuk kita tak akan terhapuskan.”

“Jika dia ingin kembali sebagai pembalap reguler atau pembalap penguji, pintu Aprilia selalu terbuka untuknya,” sambung Rivola.

Di sisi lain, jika rencana itu terwujud, Valentino Rossi tetap mendapat dukungan dari orang-orang terdekatnya yakni tim VR46. Sebelumnya, CEO VR46 yakni Alberto Tebaldi mengatakan siap menemani kemanapun Rossi berlabuh.

“Kami (VR46) akan terus bekerja, bepergian, dan bersenang-senang dengannya,” kata Alberto Tebaldi.

“Perbedaan utama adalah bahwa sampai sekarang semua yang terjadi di grup kami, pernikahan, anak-anak yang akan datang, ulang tahun, memiliki satu kesamaan yaitu berlari bersama Valentino Rossi.”

“Itu adalah titik tetap dalam kehidupan kita yang penuh warna,” tutur petinggi VR46 itu.**(ist)