Azzah Paramadhita, Siswi SMASA, Raih Medali Emas Cabor Karate Kejurkab KONI Lamongan

30 dibaca

LAMONGAN-POSMONEWS,-
Sempat dijuluki oleh media sebagai The Next Karateka dari Kota Soto, Azza Paramadhita yang kini bersekolah di SMA Negeri 1 (SMASA) Lamongan, ini kembali berhasil mengukir prestasi yang membanggakan.

Azza yang menjadi atlet Andalan Dojo Karebet Inkanas memainkan kata tomari bassai pada babak final kelas kata perorangan putri akhirnya bisa mengungguli lawan-lawannya dan berhak meraih medali emas.

Data yang dihimpun posmonews.com, di Kejuaraan KONI Lamongan ini diikuti1.740 atlet dari 17 cabang olahraga (cabor). Event ini dihelat pada tanggal 12 hingga 14 November 2021 lalu.

Pada Cabor Karate dilaksanakan di gedung berlantai dua Dinas Koperasi Lamongan mempertandingkan kelas kata dan kumite.

Kontingen dari empat perguruan Karate di bawah naungan Forki Lamongan di antaranya Inkanas, Inkai, Lemkari dan Wadokai, 115 atlet usia sekolah unjuk kemampuan bela diri.

Azzah Paramadhita (17), Karateka dari Dojo Karebet Inkanas memainkan kata tomari bassai pada babak final kelas kata perorangan putri.

Tak ayal, ia pun mampu menyisihkan lawan tandingnya dari Dojo Sena dan SMAN 1 Ngimbang.

Putri pertama dari dua bersaudara pasangan Sahid dan Dewi Wulandari asal Desa Mantup, Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan ini mampu membanggakan kedua orang tua. Berhasil meraih medali emas Cabor Karate Kejurkab Koni Lamongan tahun 2021.

Medali emas diserahkan langsung di podium oleh Bambang Didik Suparto selaku ketua pelaksana Kejurkab.

Diketahui, Azzah adalah seorang pelajar yang duduk di bangku MIPA 1 SMAN 1 Lamongan. Puluhan medali prestasi telah disabetnya.

Dari catatan media ini, Azza di masa pandemi (tahun 2020, red) saja telah mengoleksi 1 emas, 3 perak, 1 perunggu dari berbagai kejuaraan yang dia ikuti. Bahkan di bulan Nopember 2020, Azza berhasil menorehkan prestasi di tingkat Nasional. Ia meraih medali perak di KOSN ( Kompetisi Olahraga Siswa Nasional) Cabang Olahraga Karate Nomor Kata.

Samsul Hadi pelatih (senpai) Dojo Karebet Inkanas kepada insan pers mengatakan, Kejurkab Koni Lamongan tersebut untuk menjaring atlet berprestasi di tengah pandemi.

“Azzah bakal mewakili Cabor Karate Kabupaten Lamongan di kejuaraan Porprov Jawa Timur yang direncanakan digelar di Kabupaten Lumajang.” kata Samsul, Sabtu (20/11/2021).

Sebagai atlet yang akan mewakili Lamongan di Porprov nanti, Azza kembali mengenang peristiwa manis saat Porprov VI Jatim 2019 silam. Azza yang turun di nomor Kata Perorangan merupakan satu-satunya atlet Lamongan yang lolos di Babak 5 Besar. Dan 4 kontestan dari daerah lain itu ternyata adalah atlet senior.

Senpai yang telah mencetak banyak atlet Karate berprestasi ini menggembleng fisik maupun mental Karateka di gedung SKJ Polres Lamongan dan Dojo Karebet, Sambeng, Lamongan. Rata-rata masih duduk di bangku SD, SMP dan SMA, bahkan ada pula yang masih TK.

“Selain berolahraga menjaga kesehatan, Karate juga melatih jiwa kepemimpinan dan jalan meraih prestasi. Bersama Inkanas kita maju.” pungkasnya.
**(DANAR SP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here