Polres Pasuruan Datangi Rumah Cak Sodiq, Ternyata Soal Ini

217 dibaca

Sejumlah anggota Polres Pasuruan Kamis (1/6) kemarin mendatangi rumah Cak Sodiq New Monata di Durensewu, Pandaan Kabupaten Pasuruan. Ada apa ?

Ternyata soal ini. “Ada revisi untuk tanggal di videonya, ojok lali PPKM Darurat mulai berlaku tanggal 3-20 Juli 2021 yo rek” kata Cak Sodiq kepada posmonews tadi pagi.

Ya, untuk sosialiasi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berlaku di 45 Kabupaten/Kota di Jawa dan Bali, Polres Pasuruan membuat video pendek. Nah Cak New Monata dijadikan sebagai ikon videonya.

Dijelaskan Cak Sodiq, dirinya dan Polres Pasuruan sudah sering kerjasama membuat video iklan layanan masyarakat.

Yang terakhir PPKM ini. Ini mulai diviralkan oleh Polres Pasuruan. “Polres Pasuruan minta saya yang menyampaikan PPKM secara non formal, ” kata Cak Sodiq.

Pengambilan gambar sudah dilakukan beberapa waktu lalu di sejumlah lokasi di Pasuruan, seperti di sebuah Rumah Sakit (RS) di Bypass Pandaan, masjid Cheng Ho Pandaan dan sejumlah lokasi lagi.

“Intinya Polres minta saya ikut menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Pasuruan agar mengikuti PPKM Darurat ini, agar laju wabah Corona bisa dihentikan, misalnya tetap pakai prokes, jangan lupa pakai masker, kegiatan kafe atau rumah makan sampai pukul 17.00 WIB saja dan pengunjung resto maksimal 50% dari kapasitas yang ada,” kata Cak Sodiq.

Pemerintah Pusat sudah mengumumkan PPKM Darurat berlaku dua Minggu tangga 3-20 Juli 2021, berlaku di 45 Kabupaten/Kota di Jawa dan Bali.

Beberapa hal pokok PPKM ini, yakni 100% Work from Home (WFH) untuk sektor non essential, seluruh kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online/daring

Untuk sektor essential diberlakukan 50% maksimum staf Work from Office (WFO) dengan protokol kesehatan.

Dalam video itu, Cak Sodiq mengatakan, untuk resto tutup maksimal jam 17.00 WIB, tapi boleh sampai jam 20.00 WIB hanya untuk menerima delivery, take away atau online.

“Kalau nikahan dulu kan boleh ngundang 100 orang, nah selama PPKM ini maksimal 30 orang saja,” katanya.(dah)