Takut Dibajak, Log Zhelebour Rahasiakan Nama Band Barunya

501 dibaca

Promotor dan produser Log Zhelebour merasiakan nama band baru asal Bandung yang hendak diorbitkannya.

Kenapa? “Sekarang sudah canggih, kalau nama band dibuka dulu, takutnya tiba-tiba ada orang lain yang makai di YouTube dan mematenkan, repot aku, jadi nanti saja soal nama bandnya, pas sudah siap semua saja,” kata kepada posmonews tak lama berselang.

Yang jelas, band barunya ini berasal dari Bandung. Vokalisnya cewek.

“Sudah selesai rekaman sebagian lagunya dan sedang mixing,” katanya.

Log sebelumnya sukses mengorbitkan band Jamrock dari Bandung yang berubah nama jadi Jamrud, atau Lost Angels dari Surabaya yang berubah jadi Boomarang. Dua band ini sempat booming di zamannya.

Selain itu, sejumlah band dan penyanyi lain yang pernah diorbitkan Log yakni Mel Shandy, Lady Avisha, Nicky Astria, Sylvia Saartje, Elpamas, Kaisar, Power Metal, Gank Pegangsaan, Kobe dan beberapa nama lagi.

Log juga mengatakan, ada perubahan di tubuh perusahaan rekamannya.

Selama puluhan tahun terakhir, ia menjalin kerjasama dengan produser rekaman Iwan Sutadi Sidartha dari Indo Semar Sakti (ISS) Jakarta.

Nah dari penggabungan dua nama ini yakni Log dan ISS, jadilah lebel LoGiss Record yang dikibarkan Log selama ini.

Tapi sejak beberapa waktu lalu, Log putus kongsi dagang dengan ISS.

“Untuk ke depan, kami mendirikan Logis saja, bukan LoGiss lagi ya, jadi huruf “S”-nya satu saja,” ujar promotor yang lahir dengan nama Ong Oen Log di Surabaya pada 16 Maret 1959 ini.

Mengenai perubahan LoGiss Record menjadi Logis Record ini, semata karena menyangkut partner bisnisnya. Ia sendiri tetap menekuni bisnis rekaman, selain management artis, event maupun rental equipment show.

”Untuk Logis Record sudah ada partner baru yang masuk, kita berubah jadi Logis Record saja,” katanya tanpa merinci partner barunya ini.

Untuk bisnis event dan rental equipment, ia tetap menggunakan nama Log Sound, Log Artist Management, Log Stage, Log Lighting, dan Log Show Promotor.

Mengenai bisnis rekaman, Log baru saja mengeluarkan sejumlah single dari Kobe Band dari Sidoarjo. Sudah diunggah di channel YouTube miliknya. (dah)