Kristina Hadirkan “Gelas Retak” , Hokinya Lagu Recycle?

365 dibaca

Diva dangdut Kristina menghadirkan lagu baru “Gelas Retak” produksi lebelnya sendiri, Diva Project, yang diunggah di youtube, channel Kristina Dangdut Official, sejak tiga hari lalu.

Lagu “Gelas Retak” (ciptaan Hendro Saki dan Udi.S) ini, yang pernah dipopulerkan Mansyur S, kini diaransemen ulang.

Anehnya, sejak awal kariernya, Kristina seperti spesial membawakan lagu yang lama yang digarap baru. Namun justru meledak saat dibawakan Kristina.

Soal hokinya bawain lagu lama ini, banyak yang menyamakan ia dengan Yuni Shara di jalur pop.

Mengenai Kristina justru hoki membawakan recycle ini, tak ditampik Agusta, wartawan senior yang juga Humas Diva Project.

“Untuk recycle lagu lama, sudah tak asing bagi Kristina, sejak lagu “Jatuh Bangun” tahun 1999 lalu, Kristina sukses justru membawakan lagu recycle,” kata Agusta Jumat (18/6).

Mengenai “Gelas Retak” versi Kristina ini, sengaja diaransemen ulang dengan genre dangdut klasik alias dangdut murni.

“Sekarang kan lagu dangdut sudah campuran dengan pop, rock, reggae atau apalah, orang malah rindu dangdut klasik, nah dangdut klasik ada di lagu “Gelas Retak” ini,” kata Agusta meyakinkan.

Kristina dikenal sebagai Diva Dangdut, yang namanya sering disingkat “KD” (Kristina Dangdut” yang mirip singkatan nama Diva Pop “KD” (Krisdayanti).

Kristina lahir di Jakarta 8 Mei 1976. Sejak usia 12 tahun, Kristina mulai naik panggung.

Anak ke-5 pasangan Bowo Sukiswo dan Dariah ini mengawali kariernya dengan nyanyi dari panggung ke panggung di kampungnya.

Pertama masuk dapur rekaman tahun 1998, lahirlah album “Berakhir Pula”.

Tahun berikutnya, 1999, saat krismon, justru album Kristina meledak yakni album “Jatuh Bangun” (ciptaan Udi.S dan Eko Saky). Lagu ini pertama dipopulerkan Mansyur S.

Kesamaan tahun 1999 dan 2021 ini, kata Agusta, yakni ekonomi Indonesia sama-sama sedang jatuh. “Kalau 1999 krismon dulu “Jatuh Bangun” Kristina malah meledak, semoga di tahun 2021 ini “Gelas Retak” juga bisa meledak, aamiin,” katanya. (dah)