Lama Tak Muncul, Begini Tiga Idola 80-an Bertemu

1,297 dibaca

Tiga artis idola tahun 80-90an silam, Yessy Gusman, Paramitha Rusady dan Rano Karno, tampak sedang seru-seruan bertemu dan selfie bareng, saling mengumbar senyum,ndi sebuah acara di Jakarta Minggu (6/6) kemarin.

Rano Karno dan Yessy Gusman, pernah sangat populer era 80-an dengan perannya sebagai Galih dan Ratna, yang jadi idola remaja saat itu, lewat film “Gita Cinta dari SMA”

Penampilan tiga idola 80an ini diunggah Yessy sendiri di akun IG @yessy_gusman miliknya.

Yasmine Yuliantina Yessy Gusman S.H., M.B.A, nama lengkapnya, lahir di Jakarta, 21 Juli 1962, atau Juli bulan depan ia berusia 59 tahun.

Yessy Gusman adalah bintang film yang dikenal luas lewat film “Gita Cinta Dari SMA” (1979) yang dibintanginya bareng Rano Karno.

Mengutip laman Wikipedia, nama Yessy melejit sejak film “Gita Cinta Dari SMA” (1979) itu, disusul film-filmnya “Romi & Yuli”, “Puspa Indah Taman Hati”, “Buah Terlarang”, “Neraca Kasih”, “La Madrastra, “La Viuda De Blanco” dan “Tali Merah Perkawinan”.

Melalui film “Usia 18” arahan Teguh Karya, Yessy dinominasikan sebagai Aktris terbaik Festival Film Indonesia tahun 1981.

Di luar film, Yessy memfokuskan kegiatannya pada pendidikan anak. Ia mendirikan 46 Taman Bacaan Anak (TBA) dan Sanggar Kreativitas Anak di bawah naungan Yayasan Bunda Yessy.

Yessy mendapat penghargaan dari MIZAN atas kepedulian untuk mendukung penyediaan sarana Taman Bacaan bagi Anak-anak pada 3 Mei 2003 lalu.

Ia juga mendapat penghargaan dari Menteri Pendidikan RI Malik Fadjar atas prestasinya meningkatkan minat baca masyarakat, melalui Taman Bacaan Anak Yayasan Bunda Yessy pada 16 Desember 2003.

Bahkan di tengah kesibukannya, Yessy sempat menulis sebuah buku berjudul “Menyemai Kasih: Suatu Perjalanan” (Mizan: 2004).

Setelah lama tak muncul, Yessy kembali eksis bermedsos, utamanya di IG pribadinya dan ia memposting reuni bertiga dengan Paramitha Rusady dan Rano Karno ini. (dah)