Pelangi Tanpa Warna, Reuni Rano Karno dan Maudy Koesnaedi

311 dibaca

RANO KARNO kembali reuni dengan Maudy Koesnaedi dalam sebuah film drama terbaru mereka yang bertajuk Pelangi Tanpa Warna, dan dijadwalkan rilis pada 17 Februari 2022.

Dalam trailer yang dirilis pada Kamis (20/1), Pelangi Tanpa Warna mengisahkan drama keluarga pasangan Fedi (Rano Karno) dan Kirana (Maudy Koesnaedi).

Mereka berdua semula adalah pasangan suami-istri yang bahagia dan penuh cinta hingga mereka sudah beranjak paruh baya. Keduanya dikaruniai seorang anak yang berusia remaja.

Namun kebahagiaan mereka mulai berisi drama ketika Kirana mengalami kemunduran kesehatan fisik. Ia mengalami gejala Alzheimer.

Alzheimer merupakan penyakit pada otak yang mengakibatkan penderitanya mengalami penurunan daya ingat, kemampuan berpikir dan bicara, hingga perubahan perilaku secara bertahap.

Hal itu terlihat dari perubahan sikap Kirana secara perlahan. Ia mulai kerap lupa, sulit mengingat, hingga kehilangan orientasi dan mulai kehilangan ingatannya.

Kondisi sulit itu mesti dihadapi Fedi. Ia berusaha merawat istrinya dan menghadapi kenyataan bahwa ingatan istri yang dicintainya perlahan sirna.

Pelangi Tanpa Warna menjadi momen reuni bagi Rano Karno dan Maudy Koesnaedi setelah keduanya terakhir kali terlibat dalam film Si Doel The Movie 3 yang rilis pada 2020 lalu.

Film ini juga menjadi momen pertama bagi keduanya untuk tampil dalam satu frame di luar kisah Si Doel Anak Sekolahan.

Review Film: Losmen Bu Broto

Seperti diketahui, dalam kisah drama legendaris itu, Rano berperan sebagai Doel sedangkan Maudy berperan sebagai Zaenab. Keduanya menghadapi kisah asmara yang rumit sejak era sinetron pada dekade ’90-an hingga penutupnya pada 2020 lalu.

“Satu-satunya hal yang bikin saya kaget ketika saya tanya main sama siapa, ‘Bang Rano’, saya langsung ‘Hah??’ Seumur-umur enggak pernah punya bayangan bisa bermain film atau apa pun dalam platform apa pun sama Bang Rano bukan sebagai Doel dan Zaenab,” kata Maudy dalam jumpa media virtual pada Kamis (20/1).

“Makanya pas dibilang itu, saya bilang ‘yakin?’ Bahwa kami berdua akan muncul dengan karakter yang berbeda? Bisa enggak orang lain melihat kami sebagai Fedi dan Kirana, bukan sebagai Doel dan Zaenan?” kata Maudy.

Selain Rano Karno dan Maudy Koesnaedi, film garapan Indra Gunawan ini juga melibatkan aktris senior Ratna Riantiarno, dan Zayyan Sakha.

Film Pelangi Tanpa Warna ditulis oleh Mahfrizha Kifani Ani dan diproduseri oleh Frederica, serta HB Naveen juga Dallas Sinaga sebagai produser eksekutif.
**(cnn/alams)