Rosa “Wong Telu” Ingin Orbitkan Pendatang Baru

78 views

Rosa Amelia eks personil trio “Wong Telu”, kini lagi mengumpulkan bibit-bibit penyanyi pendatang baru di jalur dangdut dari Jatim.

Menurut Rosa, potensi penyanyi asal Jatim, sudah diakui secara Nasional. Bahkan banyak penyanyi dangdut asal dangdut yang kini merajai Jakarta.

Rosa sendiri, pernah tercatat sebagai anggota Wong Telu formasi pertama bareng Nunung dan Betty.

“Sekarang Wong Telu anggotanya baru semua, muda-muda semua, sedangkan kita yang senior-senior ini ngasih kesempatan kepada yang muda-muda, bibit-bibit baru,” kata Rosa kepada posmonews tak lama berselang.

Setelah balik dari Jakarta, Rosa kini tinggal di kota Malang.

Menurut Rosa, jadi penyanyi dangdut kalau mau terkenal di era digital sekarang ini, tidak harus hijrah ke Jakarta, seperti dia dulu.

“Tapi cukup dari daerah masing-masing, lalu ada lebel yang mengangkatnya dan mempromosikan secara nasional melalui platform digital sudah cukup,” katanya.

Rosa menambahkan, era YouTube sekarang, siapapun bisa terkenal.

“Syaratnya, asal kreatif dan terus eksis bikin konten-konten di YouTube, ini kesempatan yang bagus untuk penyanyi dangdut pemula dari daerah,” ujarnya.

Era 2000-an silam, Rosa pernah gabung trio Wong Telu bareng dua penyanyi dangdut Surabaya, Nunung dan Betty.

Wong Telu yang dikenal dengan lagu “Anoman Kobong” dan “Bulu Perindu” ini pernah tour bareng Indosiar, MNC TV, serta tampil di sejumlah panggung dangdut besar di tanah air.

“Era 2000-an itu, kalau gak ke Jakarta, sulit ngetop, tapi sekarang zaman serba canggih, dari pelosok manapun kalau mau, sangat bisa,” ujar kata Rosa yang pernah mengeluarkan album single “Pelarian Cinta” dan “Asap-asap Kristal” ini.

Rosa yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) Kota Malang 2021 ini, ingin menularkan ilmu dan pengalamannya ke adik-adik penyanyi dangdut pemula.

“Syaratnya, harus terus belajar, kreatif dan terus bersemangat untuk berkarya,” kata istri pegawai Bea Cukai Malang ini.

Ke depan, Rosa dan sejumlah pegiat dangdut di kota Malang, akan mendirikan lebel musik sendiri, utamanya merekam penyanyi-penyanyi dangdut pemula dari Jatim. “Doakan lancar,” katanya. (dah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here