Tragedi Penembakan di Cafe RM Cengkareng

202 dibaca

• Pelaku Diduga Oknum Anggota Polsek Kalideres

Kabar mengejutkan telah terjadi penembakan yang diduga dilakukan oleh oknum Anggota Polsek Kalideres di Cafe RM Cengkareng, Kamis 25 Februari 2021: Pukul 05.10 WIB.

Dalam insiden tersebut 1 orang anggota TNI dan 2 orang warga sipil, menjadi korban dalam tragedi penembakan di Cafe RM.Jl. Outer Ring Road, RT. 04/06, Kel. Cengkareng Timur Kec. Cengkareng Jakarta Barat, ketiga korban meninggal dunia.

Dilaporkan pelaku penembakan adalah Brigadir (Pol) Cornelius Siahaan, oknum Buser Reskrim dari Kesatuan Reskrim Polsek Kalideres.

Sedangkan satu korban meninggal dunia adalah dari anggota TNI, Pratu Martinus Kardo Rizky Sinurat merupakan Kawal Denma Kostrad dari Kesatuan Kawal Denma Kostrad.

Sedangkan dua orang warga sipil yang menjadi korban meninggal dunia adalah Feri Saud Simanjuntak pekerja Bar Boy/Waiter dan Manik sebagai Kasir RM Cafe, sedangkan satu orang menderita luka Hutapea merupakan Manager RM Cafe.

Kronologis Kejadian

1. Brogadir Cornelius siahaan datang sekitar jam 02.00 WIB bersama temannya yang bernama PEGI dan langsung memesan minuman.

2. Sekitar pukul 04.30 WIB karena cafe hendak tutup dan pelanggan lain sudah membubarkan diri lalu pelaku di tagih bill pembayaran minuman sebesar Rp.3.335.000,- oleh waiters A.n Fery namun korban tidak mau membayar, dan terjadi cekcok mulut

3. Pada saat cekcok Pratu SINURAT selaku keamanan menegur pelaku dan terjadi cekcok mulut.

4. Pada saat cekcok pelaku mengeluarkan senjata api dan ditembakkan kepada ketiga korban secara bergantian. Kemudian pelaku keluar cafe sambil menenteng senjata api di tangan kanannya dan dijemput temannya dengan menggunakan mobil dan pelaku sudah diamankan di Polsek Kalideres, Jakarta Barat. Saat ini pelaku sudah ditahan di Polsek Kalideres untuk dilakukan pemeriksaan (zi)