Jelang Pelantikan, Sugiri Sancoko-Lisdyarita Divaksin

156 dibaca

Menjelang pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo terpilih Sugiri Sancoko-Lisdyarita direncanakan pada 17 Februari 2021 mendatang, Dinas Kesehatan Ponorogo, Kamis 4 Februari 2021 melakukan suntik vaksin Covid-19 terhadap bupati dan wakil bupati terpilih.

Sugiri Sancoko dalam keterangannya yang didampingi oleh Lisdyarita mengatakan pada hari berkesempatan untuk suntik vaksin tahap pertama dan setelah itu dalam beberapa hari kedepan juga akan dilakukan suntik vaksin untuk tahap dua.

“Jadi Suntik vaksin ini tentunya bukan pencitraan akan tetapi bertujuan untuk mengatasi pandemi virus covid-19 ini agar usai dari bumi Ponorogo. Maka masyarakat tidak perlu takut dan khawatir terkait suntik vaksin itu seperti apa,” terangnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan, Rahayu Kusdarini menjelaskan untuk bupati dan wakil terpilih, Sugiri Sancoko-Lisdyarita dilakukan vaksinasi tentunya sesuai dengan SOP protokol kesehatan.

Vaksinasi ini diawali dengan para tokoh maupun kepala daerah yang ada di Ponorogo sebagai edukasi kepada masyarakat, dan ini merupakan suntik vaksin tahap pertama. Selain itu menjelang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo terpilih juga dilakukan suntik vaksin tahap pertama,dan untuk tahap kedua kemungkinan setelah pelantikan.

Saat ini Dinas Kesehatan Ponorogo telah melakukan vaksinasi tahap pertama kepada masyarakat sebanyak 3.312, pada minggu ke 4 Februari 2021 nanti akan dilakukan vaksinasi ke kelompok masyarakat pemberi layanan publik dan nanti terus berkelanjutan.

Berharap dengan adanya vaksinasi ini virus covid-19 agar segera sirna di Ponorogo maupun di Indonesia,” jelasnya.(cakr/mar)