Baksos Dandim 0812 Bantu Sembako di Ponpes Miftahurrosyad

183 dibaca

Jika anggota satgas TMMD 109 menggelar khotmil quran dan tasyakuran sederhana bersama warga. Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han juga melakukan silaturahmi ke Ponpes Miftahurrosyad di Desa Tebluru kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan. Orang nomor satu di Kodim Lamongan ini memberi bantuan paket sembako pada semua warga pondok yang berada di lokasi TMMD 109 itu.

Baksos yang dilakukan ini dimaknakan sebagai refleksi sosial di HUT TNI ke 75, yakni peran dan kepedulian TNI pada masyarakat. Untuk kegiatan ini bantuan Dandim diberikan dalam bentuk paketan sembako dan berharap dapat membantu meringankan beban para santri (anak-anak, red) Ponpes Miftahurrosyad tersebut.

Dalam pantuan media peliput, Senin (05/10) siang itu Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han didampingi oleh Pasiter Dim 0812 Kapten Arm Yusniady beserta Danramil 0812/23 Solokuro Kapten Chb Mulyanto dan Danki SST TMMD ke109 Kapten Chb Suroso beserta Sekdes Desa Tebluru Bapak Humaidi dan Babinsa Tebluru Serda Eka.

Di lokasi Baksos itu Dandim 0812 mendapat sapaan hangat oleh warga sekitar pondok ketika memasuki jalan perkampungan di mana tempat pondok tersebut berada. Warga menyambutnya dengan ramah dan penuh hormat sebagai tanda telah terjalin hubungan yang erat antara warga dengan TNI khususnya yang bertugas di TMMD 109 ini.

“Assalamualaikum Pak Komandan,” seru beberapa warga yang kebetulan berada di lokasi ketika beliau melintasinya, Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han yang terkenal sebagai Komandan yang familier, ramah, sumanak serta bijak ini pun membalas salam warga.

“Waalaikum salam bapak”, hingga setibanya di lokasi Dandim bercengkrama dengan Pimpinan Pondok dan para pendamping. Nampak antusias terlihat dari wajah KH Ahmad Munadir ketika beliau menyampaikan tujuan kedatangannya untuk berbagi bersama dengan seluruh warga besar Ponpes Miftahurrosyad dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke 75.

Dengan cepat nuansa kekeluargaan bisa terlihat ketika kegiatan berlangsung, KH Ahmad munadir menyempatkan untuk mendoakan yang intinya “Semoga niatan baik ini mendapatkan pahala dan diridhoi Allah Swt dan Semoga TNI semakin solid, semakin dicintai oleh masyarakat serta bisa menjadi Panutan dalam setiap perbuatannya terhadap masyarakat”. Doa tersebut langsung di Aamini oleh semua orang yang ada di lokasi tersebut.

Sedangkan di saat memberi sambutan, Dandim 0812 mengucapkan terima kasihnya pada warga yang bisa bekerjasama dengan anggotanya itu.

“Saya Sangat berterima kasih karena silaturahmi saya beserta anggota ke Ponpes Miftahurrosyad ini telah disambut dengan sangat baik oleh Bpk. KH Ahmad Munadir serta bapak Sekdes Tebluru, bapak Humaidi. Semoga dengan kunjungan saya dapat memberikan segi positif dan dapat membantu sedikit kepada adik-adik yang ada di Ponpes Miftahurrosyad ini terlebih masih dalam masa pandemi Covid seperti sekarang ini, saya juga berpesan jangan lupa tetap Disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan biar kita terhindar dari Virus yang masih belum ditemukan obatnya ini” tuturnya.
(DANAR SP)