Kagum Pelayanan Air Bersih

165 dibaca

Perumda Tirta Kanjuruhan, di bawah kepemimpinan Direktur Utama, Syamsul Hadi, S.sos. MM. dua periode terus melaksanakan pelayanan penyediaan air bersih bagi pelanggan dan masyarakat Kabupaten Malang.
Di sisi lain tahun 2020 Perumda Tirta Kanjuruhan juga telah meluncurkan program subsidi pembayaran rekening air bagi tempat ibadah dan pelanggan MBR hal tersebut dilaksanakan sebagai upaya peduli kepada MBR terhadap akses air bersih dengan harga terjangkau, sehingga masyarakat dapat meningkatkan derajat kesehatan dan kesejahteraannya melalui penggunaan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.
Dalam rangka untuk memenuhi realisasi dan ketepatan target serta sasaran dari program kerja PD Tirta Kanjuruhan. DPRD Kabupaten Malang secara periodik melaksanakan kunjungan kerja ke beberapa Kantor Unit pelayanan Tirta Kanjuruhan dan ke Kantor Pusat di Kebonagung Pakisaji Malang, Rabu (18/3/20).
Kunjungan kerja DPRD Kabupaten Malang Komisi II di kantor pusat PD Tirta Kanjuruhan, di terima langsung oleh jajaran direksi PD Tirta Kanjuruhan. Ketua Komisi II, Muslimin selaku Ketua Tim menyampaikan maksud tujuan dari kegiatan kunjungan kerja adalah untuk mengetahui progres pelaksanaan kegiatan, pelaksanaan kegiatan layanan dan membahas beberapa isu terbaru terkait penyediaan air.
Pada kesempatan tersebut Dirut. H. Syamsul Hadi, S.sos. MM. PD Tirta Kanjuruhan menyampaikan presentasi terkait pengembangan perusahaan, kontribusi perusahaan terhadap daerah (sosial dan lingkungan), inovasi pengolahan air dan pelayanan juga realisasi program kerja tahun 2020. Terkait program kerja disampaikan bahwa realisasi pendapatan per Pebruari mencapai Rp. 8,6 miliar dengan 104 persen dari target bulan Pebruari dan jumlah pelanggan telah mencapai 125.973 SR dengan capaian 101 persen dari target.
Ketua Komisi II, Muslimin dan beberapa anggota DPRD yang ikut hadir mengikuti kegiatan juga menanyakan progres pemanfaatan air dari sumber Wendit, kerjasama pemanfaatan sumber Pitu dan realisasi program hibah sambungan air.
Melalui diskusi yang dipimpin langsung oleh Dirut PD Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang, H. Syamsul Hadi, S.sos.MM. Tim kunjungan kerja DPRD mendapatkan informasi yang cukup terkait beberapa hal yang ditanyakan.
Secara khusus DPRD Kabupaten Malang melalui Komisi II mendukung atas apa yang diprogramkan oleh PD Tirta Kanjuruhan.
Dalam rangka pengembangan bisnis dan layanannya selama untuk kepentingan masyarakat dan sesuai dengan ketentuan dan kehendaknya juga mempertimbangkan resiko yang terjadi karena terhubung dengan banyak kepentingan. (Ahmad/Wahyu)