Siap Memanen Jagung, Dandim 0812 Lakukan Pengecekan

46 dibaca

▪︎Rencananya Dihadiri Pangdam V Brawijaya

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., dengan di dampingi Perwira Staf dan Danramil jajaran beserta Anggota Kodim 0812 Lamongan  melakukan pengecekan lahan tanaman jagung yang sudah siap panen dalam rangka turut mensukseskan program Pemerintah tentang ketahanan pangan Nasional di Wilayah teritorial Kodim 0812/Lamongan, Minggu, (26/05/2024).

Kegiatan pengecekan ini dilakukan Dandim 0812 Lamongan dan disambut langsung oleh Forkopimcam Modo, Asisten Perhutani dan Dinas Pertanian di lahan tanaman jagung Demplot Kodim 0812/Lamongan dilahan milik Perhutani yang bertempat di Dusun Lebak Desa Mojorejo Kecamatan Modo Kabupaten Lamongan dengan luas lahan 200 Hektar.

Menurut Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P. M .Han.,, kegiatan pengecekan tanaman jagung tersebut dilakukan dalam rangka persiapan panen raya yang mana rencananya akan dihadiri oleh Pangdam V Brawijaya beserta Ketua Persit KCK Daerah V Brawijaya,  beserta jajaran Forkompinda Kabupaten Lamongan.

Dandim menyampaikan, Demplot tanaman jagung seluas 200 Ha yang sudah dilaksanakan oleh kelompok tani di wilayah jajaran Kodim 0812/Lamongan utamanya di Koramil 0812/12 Modo ini merupakan wujud nyata dalam membantu Pemerintah di Bidang Ketahanan Pangan.

“Kodim 0812/Lamongan siap melaksanakan perintah dari Komando Atas bahwa Program Ketahanan Pangan dalam rangka mengantisipasi dan menghadapi kemungkinan terjadinya krisis pangan,” tegasnya.

Selama Demplot Ketahanan Pangan yang dilaksanakan di wilayah jajaran Kodim 0812/Lamongan mendapat pendampingan dari Dispaperta (Dinas Pangan dan Pertanian) Kabupaten Lamongan melalui PPL (Petugas Penyuluh Lapangan) dan Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Modo agar tanaman dapat menghasilkan hasil panen semaksimal mungkin.

“Adapun hasil panen tanaman jagung yang dilaksanakan oleh kelompok tani di wilayah jajaran Kodim 0812/Lamongan nantinya akan disalurkan atau diberikan semua kepada Masyarakat yang membutuhkan,” pungkas Dandim 0812 Lamongan.▪︎[DANAR SP]