Bupati Malang Menggelar Halal Bihalal Pasca Lebaran 1445 H

308 dibaca

▪︎MALANG – POSMONEWS.com,-
Hari pertama masuk kerja pasca libur Lebaran 1445 Hijriyah, Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi, M.M menggelar acara silaturahmi dan Halal Bihalal bersama Wakil Bupati Malang, dihadiri 30.000 – 40.000 undangan.

Acara tersebut dihadiri Forkopimda Kabupaten Malang, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Malang, Jajaran Instansi Vertikal, Camat dan Forkopimcam, Kepala Desa serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Malang, yang berlangsung di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Selasa (16/4/24) pagi.

Pada kesempatan ini, Bupati Malang selaku pribadi dan juga pemerintah Kabupaten Malang, menyampaikan “Taqabalallahu Minna Waa Minkum Taqabbal Yaa Karim, Minal Aidzin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Semoga seluruh amal ibadah kita sepanjang Bulan Ramadhan lalu, di terima oleh Allah SWT,” ujar Bupati Malang.

Menurut Bupati Malang kegiatan Halal Bihalal ini sudah menjadi tradisi di Kabupaten Malang. Dimana Pimpinan Daerah dan Forkopimda bersilaturahmi dengan ASN di Kabupaten Malang dan kegiatan ini akan terus dilakukan setiap tahunnya.

Disamping itu, terdapat hal yang unik pada kegiatan Halal Bihalal tahun ini, dimana terdapat ajang Pemilihan Dress code terbaik untuk melihat kekompakan dari masing-masing SKPD, Kecamatan dan Desa di Kabupaten Malang.

Hal ini merupakan bentuk dukungan Bupati Malang terhadap batik Khas Kabupaten Malang yaitu Batik Garudeya yang sudah memiliki sertifikat Hak Kekayaan Intelektual Kabupaten Malang.

“Saya harap masyarakat Kabupaten Malang bangga terhadap kekayaan budaya, dimana Garudeya diambil dari prasasti yang ada di Candi Kidal dan memiliki arti seorang anak yang berbakti kepada kedua orang tuanya,” tutur Bupati Malang.

Turut hadir pada kesempatan ini, Wakil Bupati Malang, Drs. Didik Gatot Subroto, S.H, M.H, Ketua DPRD Kabupaten Malang Darmadi S, Sos beserta istri, Ketua TP PKK Kabupaten Malang, Ny. Hj. Anis Zaidah Sanusi, Ketua 1 TP PKK Kabupaten Malang, Hj. Hanik Dwi Didik Gatot Subroto, dan Forkopimda Kabupaten Malang beserta Istri serta PJ Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Dr Nurman Ramdansyah, S.H., Mhum, beserta istri.▪︎[AHM/Dwi]
#Prokopim/gis