Pj Danramil Turi – Muspika Ngopi Bareng dengan Perguruan Silat

64 dibaca

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Masih dalan suasana Lebaran, maka momentum ini sering digunakan sebagai wahana halal bihalal, sekaligus menjalin tali silaturahmi. Seperti halnya yang dilakukan oleh Pj Danramil 0812/03 Turi bersama Muspika yang menggelar acara Ngopi Bareng bersama para Ketua Perguruan Sillat se-kecamatan Turi  serta tokoh masyarakat di salah satu Warkop di kawasan Jl Sukoanyar, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan, Senin (15/4/2024).

Acara ini dilakukan dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan membahas situasi kamtibmas, khususnya untuk menjaga kondusifitas keamanan wilayah Kecamatan Turi.

Dalam sekapur sirihnya, Pj Danramil 0812/03 Turi Pelda Kasminto  menyampaikan, Keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya tanggung jawab pihak TNI dan Kepolisian semata. Terciptanya keamanan yang kondusif harus di dukung oleh seluruh komponen masyarakat termasuk bersama organisasi perguruan silat.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan hari adalah untuk menciptakan tali silaturahmi antara Muspika dan antar perguruan silat untuk bersama-sama mewujudkan situasi wilayah Kecamatan Turi yang aman dan kondusif,” terangnya.

Melalui kegiatan silaturahmi bersama perguruan silat tersebut Pelda Kasminto selaku Pj Danramil 0812/03 Turi  berharap kepada para perguruan silat serta tokoh masyarakat agar turut serta berperan aktif dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kecamatan Turi.

“Sebagai orang yang di tuakan pada sebuah organisasi kita harus bisa membina anak- anak, adik-adik yang ada di dalam organisasi silat. Jangan karena ada masalah yang sifatnya pribadi kemudian mengatasnamakan organisasi sehingga dapat memicu kerawanan serta konflik antar perguruan. Mari kita ciptakan rasa aman dan wujudkan rasa persaudaraan antar sesama,” ujar Pj Danramil 0812/03Turi.

Kegiatan Ngopi Bareng bersama Muspika Turi mendapat apresiasi dari para perguruan silat yang hadir. Dari masing-masing perguruan silat yang ada di wilayah Kecamatan Turi dengan mendukung langkah yang di ambil oleh Muspika Turi dalam menciptakan dan memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan turi yang aman damai dan tentram,” pungkasnya.▪︎[DANAR SP]