Gunakan Motor Dandim 0812 dan Forkopimda Patroli Sambangi TPS

77 dibaca

▪︎LAMONGAN – POSMONEWS.COM,-
Pengamanan Pemilu 2024 yang akan digelar hari Rabu 14 Februari 2024 menjadi atensi khusus TNI – Polri dan Pemerintah Daerah untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Kabupaten Lamongan.

Untuk memastikan keamanan jelang pungut dan hitung suara Pemilu 2024 itu, Jajaran Forkopimda Kabupaten Lamongan menggelar patroli ke sejumlah TPS di seputaran wilayah Kabupaten Lamongan.

Dalam hal ini Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., bersama Kapolres Lamongan,AKBP Bobby Adimas Condroputra S.H.,S.I.K.,M.Si., hadir mendampingi Bupati Lamongan, Dr. H. Yuhronur Efendi MBA beserta segenap Jajaran Forkopimda dalam Patroli ini, Selasa (13/02/2024).

Patroli Motor yang dipimpin langsung oleh Bupati Lamongan tersebut  menyasar ke berbagai titik TPS antara lain TPS 12 di SDN Balun 1 dengan jumlah DPT 287 orang, TPS 1 di Balai RW Balun dengan jumlah DPT 264 orang kemudian dilanjutkan ke TPS 6 RT 02 RW 03 Dusun Kramat Desa Kramat dengan jumlah  DPT 212 orang.

Bupati Lamongan Dr. H. Yuhronur Efendi MBA mengatakan bahwa rombongan Forkopimda mengecek langsung kesiapan TPS dengan tujuan memastikan secara langsung kesiapan petugas, sarana, keamanan, serta perlengkapan di TPS.

“Tentunya tujuan kita bahwa terselenggaranya Pemilu pada 14 Februari 2024 besok tetap dalam kondisi aman dan damai. Kita berharap partisipasi masyarakat datang ke TPS  untuk menggunakan hak pilihnya sesuai pilihan masing-masing,” ucapnya.

Bupati Lamongan juga menekankan agar petugas yang berada di lapangan nantinya dapat terus bersinergi dan berkoordinasi dengan unsur terkait guna menjaga persatuan dan kesatuan serta mencegah gesekan yang mungkin terjadi.

“Diperlukan pengenalan karakteristik pengamanan dan harus selalu beradaptasi dengan situasi dan kondisi yang terjadi. Laksanakan koordinasi dan sinergi yang baik antar semua unsur untuk mencegah terjadinya gesekan,” tambahnya.

Sementara itu, Dandim 0812/Lamongan,Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.I.P.,M.Han., menegaskan bahwa pihaknya berupaya semaksimal mungkin dalam pengamanan Pemilu kali ini dengan bersinergi bersama Polres dan juga Pemda Kabupaten Lamongan.

“Total ada 11.917 Personil pengamanan yang kami siagakan yang merupakan Personil Gabungan antara TNI,Polri dan juga Linmas. Ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menciptakan kondisi yang aman dan damai serta demokratis sebelum, pada saat dan sesudah Pemilu digelar,” ujarnya.

Tidak lupa dirinya juga mengajak seluruh warga Kabupaten Lamongan yang telah mempunyai hak pilih untuk datang ke TPS dan berpartisipasi aktif dalam menyumbangkan suara dalam Pemilu 2024 ini.

Dalam patroli TPS ini tak lupa forkopimda lamongan juga menyempatkan untuk berziarah ke makam leluhur untuk berzikir dan berdoa terkait kelancaran dalam pelaksanaan pemilu 2024.▪︎[DANAR SP]