Polres Blitar Pengamanan Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

158 dibaca

▪︎BLITAR – POSMONEWS.COM,-
Dalam upaya menjaga ketertiban dan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024, Polres Blitar telah berhasil melaksanakan operasi pengamanan yang sukses terhadap pendistribusian logistik pemilu di wilayah mereka.

Operasi ini menunjukkan komitmen tinggi aparat kepolisian dalam mendukung proses demokrasi dengan keamanan dan integritas, Jumat (9/2/24).

Tim kepolisian Polres Blitar telah bekerja keras untuk memastikan setiap tahap distribusi logistik pemilu berjalan dengan aman dan terkendali.

Langkah pencegahan yang cermat diambil untuk mencegah potensi gangguan atau insiden yang dapat menghambat kelancaran pemilu.
Kapolres Blitar , AKBP Wiwit Adisatria melalui Kasi Humas Iptu Heri Irianto menyampaikan apresiasi kinerja aparat kepolisian dalam menjalankan tugas pengamanan ini.

“Pengamanan terhadap pendistribusian logistik pemilu adalah aspek krusial dalam mendukung pelaksanaan pemilu yang adil dan transparan. Saya menyampaikan penghargaan saya kepada seluruh anggota kepolisian yang telah bekerja dengan penuh dedikasi,” ujarnya.

Selama operasi, Polres Blitar menjalin sinergi yang erat dengan pihak terkait, seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Kerjasama ini menjadi landasan keberhasilan dalam menjaga keamanan dan kelancaran distribusi logistik pemilu. Tak hanya berfokus pada keamanan fisik, tim kepolisian juga melakukan langkah-langkah preventif terhadap potensi ancaman siber terhadap sistem informasi pemilu.

Keamanan data dan integritas informasi pemilu dijaga dengan seksama untuk mencegah upaya manipulasi.

Dalam pernyataan resmi, Kapolres Blitar melalui Kasi Humas Iptu Heri Irianto menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim yang terlibat dalam operasi ini.

“Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan integritas selama proses pemilu. Operasi ini merupakan bentuk nyata dari upaya kami untuk menciptakan pemilu yang demokratis dan bermartabat,” tegasnya.

Pendistribusian logistik pemilu yang sukses diharapkan dapat menciptakan atmosfer yang kondusif bagi partisipasi masyarakat dalam pemilu 2024.

Polres Blitar memastikan kepada publik bahwa mereka akan terus mengemban tugas pengamanan dengan penuh tanggung jawab, menjaga keamanan hingga pemungutan suara berakhir, demi terwujudnya proses pemilu yang bersih dan demokratis.▪︎[AHM/El]
#humas polresblitar
#humas poldajatim