Sosialisasi UPPL Saber Pungli Jakarta Pusat

468 dibaca

▪︎DKI JAKARTA-POSMONEWS.COM,-
Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, Hari Wibowo, SH, MH. menghadiri kegiatan Sosialisasi UPPL Saber Pungli Jakarta Pusat dengan tema “Pengelolaan Pelayanan Publik Sektor Pendidikan yang Akuntabel dan Bebas dari Pungutan Liar”dengan narasumber Kepala Kejaksaan Tinggi DKI JAKARTA Dr. Reda Manthovani, SH. LLM., Irjen Kemendikbud Dr. Chatarina Girsang, SH, MH, dan Inspektur Pemerintah Provinsi DKI JAKARTA, Syaefulah Hidayat.

Audiens dalam acara sosialisasi tersebut yaitu 150 orang kepala sekolah dan Bendahara dari SD sampai dengan SMA sewilayah Jakarta Pusat, di Aula Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Rabu (13/9/23).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Plt. Kadis Pendidikan DKI jakarta Pusat, Sekretaris Inspektorat Provinsi Jakarta Pusat, Sekretaris Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Kasudin Pendidikan JP 1 Jakpus, Kasudin Pendidikan JP 2 Jakpus.

Pada sosialisasi tersebut para narasumber menyampaikan mengenai penting nya integritas yang harus dimiliki para Kepala Sekolah dalam pengelolaan dana pendidikan (BOS & BOP).

Selain itu juga disampaikan Peran inspektorat daerah sangat penting dalam menjamin pengawasan akuntabilitas transparansi dalam tata kelola keuangan bidang pendidikan, Penting nya kepala sekolah dalam memahami ketentuan peraturan perundang-undanganan tentang tata kelola keuangan bidang pendidikan dan khususnya pada sektor pengadaan barang dan jasa.

Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta juga berpesan kepada para audiens yaitu mental yang kuat harus dimiliki Kepala Sekolah dalam melaksanakan tugas dan fungsi pengelolaan dana pendidikan ” Kenali Hukum Jauhi Hukuman”.▪︎(Rend/Sendy)