Semarak Pawai Budaya Desa Talok Turen

398 dibaca

▪︎Keluarga Besar Kripik Lumba-Lumba Ikut Ramaikan dengan Berbagi

▪︎MALANG-POSMONEWS.COM,-
Momentum perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 diperingati warga Desa Talok, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, dengan menggelar Karnaval Budaya pada hari Senin (21/8/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan RW se Desa Talok. Berbagai kostum dandanan mengundang gelak tawa warga yang mulai siang sudah menunggu arak-arakan pawai budaya tersebut.

Tak ketinggalan, keluarga besar Kripik Lumba-lumba juga menyambut kegiatan karnaval tersebut dengan suka cita dengan membagikan ratusan buah jeruk dan minuman kepada para peserta yang melintas persis di depan pintu masuk menuju pabrik Lumba-lumba.

Zulham Akhmad Mubarrok mewakili keluarga Lumba-lumba mengatakan, kami keluarga besar H. Sucipto dan kripik Lumba-lumba bersama warga desa Talok ikut menyemarakan Karnaval HUT Ke-78 Kemerdekaan RI dengan suka cita dan kegembiraan.

“Ini bagian dari warga yang menanti cukup lama akan kegiatan seperti ini pasca covid, ini bagian dari seremonial dan ini dirasa penting,” ucap Zulham.

“Pada intinya, saya dan keluarga besar kripik Lumba-lumba selalu bersemangat karena daerah Metaraman ini adalah daerah pejuang, daerah pertempuran. Jadi leluhur kami ini adalah orang yang bertempur dalam merebut kemerdekaan,” ungkapnya.

Zulham juga mengungkapkan bahwa tugas kami adalah mengisi kemerdekaan ini dengan meramaikan dan penuh semangat dengan giat- giat yang positif. ▪︎(Dadang/Cha)