Wabup Malang Menghadiri Wisuda Univ. Terbuka Malang

116 dibaca

▪︎MALANG – POSMONEWS.COM,-
Wakil Bupati Malang, Drs. H. Didik Gatot Subroto, SH, MH. mendampingi Pj. Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono menghadiri Wisuda Universitas Terbuka Malang Periode I Tahun Akademik 2023/2024 berloksikan di Hotel Grand Mercure Malang Mirama, Sabtu (9/3) pagi.

Turut hadir pula pada acara ini Kepala Bakorwil Malang, Jajaran Perangkat Daerah Provinsi Jawa Timur terkait, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Terbuka Malang beserta Civitas akademika Universitas Terbuka Malang.

Sejumlah 1400 wisudawan dan wisudawati Universitas Terbuka Malang periode I Tahun Akademik 2023/2024 yang pada hari ini akan mengikuti prosesi wisuda.

Pj Gubernur Jawa Timur dalam sambutannya menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang pada hari ini secara resmi menyandang gelar akademik serta siap mengabdikan ilmunya untuk Jawa Timur, bangsa dan negara.

Lebih lanjut Pj Gubernur Jatim juga menjelaskan bahwa Kampus Universitas Terbuka Malang merupakan pelopor pendidikan jarak jauh di indonesia.

“Bersama Civitas akademika Universitas Terbuka Malang saudara-saudara telah mendapatkan kehormatan untuk berproses menjadi seorang intelektual yang berilmu sekaligus berakhlak mulia,” jelas Pj Gubernur Jatim.

Pj Gubernur Jatim optimis sebagai lembaga yang intelektual bersama Universitas Terbuka para wisudawan dan wisudawati akan mampu menunjukkan peran-peran intelektual di masyarakat, peran-peran kemanusiaan dan peran-peran kebangsaan demikemajuan bangsa dan negara.

“Keberadaan Universitaa Terbuka Malang sudah terbukti ikut berperan untuk menyiapkan lulusan terbaiknya untuk memainkan peran di Pemerintahan, Pembangunan, Pelayanan Publik. Hal ini berdasarkan data bahwa Universitas Terbuka merupakan pencetak Aparatur Sipil Negara terbanyak di Indonesia tahun 2019,” ucap Pj Gubernur.

Di akhir Pj Gubernur menyampaikan terima kasih kepada Universitas Terbuka Malang atas peran serta keiijutsertaannya dalam membangun dan mengembangkan sumberdaya manusia yang berkualitas yang pada akhirnya akan menjadi sumberdaya utana pembangunan di Jawa Timur.

“Perguruan tinggi seperti Universitas Terbuka menjadi intelektual kapital diharapkan memberikan kontribusi nyata bagi ketersediaan SDM yang berkualitas yang mengajarkan budaya juang pendidikan yang selalu belajar tanpa harus digurui dan selalu berinovasi tanpa harus di ajari,” tutur Pj Gubernur.

Pada momen ini Pj Gubernur Jawa Timur beserta Wakil Bupati Malang juga mendapatkan sertivikat sebagai Narasumber yang diberikan oleh Universitas Terbuka Malng.▪︎[AHM/Yus]
#prokopim