Gema Sholawat Habib Muhsin Al Hamid Hiasi Langit SMANKAR Lamongan

192 dibaca

▪︎LAMONGAN-POSMONEWS.COM,-
Lantunan sholawat para syechermania mengumandang menghiasi langit SMA Negeri 1 Karangbinangun di Desa Windu, Kecamatan Karangbinangun, Kab. Lamongan, Senin (24/7/2023) malam.

Ribuan masyarakat dari puluhan desa se Kecamatan Karangbinangun, dan seberang Bengawan Solo yang masuk wilayah Dukun, Kabupaten Gresik juga beberapa wilayah Pantura pun hadir untuk bersholawat bersama Habib idolanya itu di halaman tengah SMA Negeri 1 Karangbinangun (SMANKAR) Kabupaten Lamongan ini.

Meski diselimuti udara malam nan dingin, tidak menyurutkan syekhermania, sebutan bagi pecinta Habib Muhsin Al Hamid, Jember bersholawat bersama.

Acara tersebut dilaksanakan oleh SMANKAR dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1445 H. Sehingga di momen datangnya 1 Muharram ini, Kepala SMA Negeri 1 Karangbinangun, Drs. H. Ali Nurdin, M.Pd, mengajak khususnya para santri millenial yakni siswa – siswi di lembaganya untuk meneladani Nabi SAW dalam menimba ilmu, dan meningkatkan semangat belajar dan berprestasi.

“Semoga para siswa memiliki daya saing dan menjadi insan berakhlaqul karimah, berilmu, yang menjadi rahmat bagi seluruh umat tetap dalam menjaga toleransi, kebhinekaan, demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” harap H. Ali Nurdin, dalam sambutan singkatnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut jajaran Forkopimca, pengurus NU dan tokoh agama, serta guru dan karyawan Smankar, dan jajaran Komite Smankar.

Pasca melantunkan beberapa lirik religi, suasana jeda itu Habib Muhsin menyampaikan tausyiahnya bahwa acara Smankar Bersholawat ini semoga bisa membawa kesejukan hati setiap hadirin.

“Dan kedamaian yang kita rasakan bersama malam hari ini bisa memancar ke seluruh civitas akademik di Smankar dan menyejukan seluruh jiwa warga yang hadir serta negara tercinta Indonesia,” harapnya.

Masih menurut Habib Muhsin, bahwa dengan bersholawat ini hakikatnya sama dengan memanjatkan doa untuk kebaikan semua, terutama untuk kesuksesan dan kebaikan lembaga sekolah ini. Sebagaimana pula menggambarkan semangat keagamaan dan kebersamaan yang cukup tinggi dari umat muslim di kecamatan Karangbinangun.

Menurutnya, salah satu hal yang paling menarik tentang Smankar Bersholawat adalah semangat keagamaan yang terpancar dari setiap aspek acara. Dari awal hingga akhir, pesan keagamaan dan kecintaan terhadap Rasulullah, SAW dan nuansa Islami dirasakan dalam setiap nada musik dan lirik yang dilantunkan.

Para pengunjung merasa terhubung dengan keindahan spiritualitas melalui musik dan lantunan sholawat yang indah.

Suasana yang membumi dan khidmat tercipta saat ribuan suara bersatu ” mengumandangkan sholawat” memohon keberkahan dan kebahagiaan untuk semua santri dan warga yang hadir.▪︎[DANAR SP]