Pipa Bocor, Air PDAM Sempat Ngadat

147 dibaca

Distribusi aliran PDAM Tirta Tugu Kota Malang, Jatim, sempat tersendat. Hal itu disebabkan adanya kebocoran pipa PDAM di Kidal Tajinan, Kabupaten Malang.
Untuk mempercepat pengerjaan sambungan pipa PDAM tersebut, Direktur Utama PDAM Tirta Tugu Kota Malang, M. Noer Mukhlas, bersama Direktur Tehnik juga Manager Perawatan, Sulis mengecek langsung, juga ikut menunggu sampai selesai perbaikan pipa yang bocor di Kidal Tajinan, Kabupaten Malang.
Menurutnya, selama perbaikan pipa yang bocor (11/1/20) pasokan air ke pelanggan sempat tersendat.
“Saya sengaja menunggui proses penyambungan pipa PDAM yang bocor. Saya ingin segera beres dan Alhamdulillah penyambungan pipa itu setelah salat Subuh tadi sudah beres,” kata Noer Mukhlas.
Lebih lanjut Noer Mukhlas menjelaskan bahwa dengan selesainya penyambungan pipa yang bocor, pasokan air ke pelanggan sudah normal kembali.”Sejak hari Minggu (12/1/20) pasokan air ke masyarakat Malang sudah normal kembali,” paparnya.
Sementara itu Manager Perawatan PDAM Tirta Tugu Kota Malang, Sulis menjelaskan perbaikan pipa yang bocor itu selesai pukul 03.15 WIB dini hari.”Saya merasa lega karena pasokan air ke pelanggan normal kembali,” tambahnya.(Alamsyah)