Aura Kesejukan dan Power Ilmu Hikmah Pengobatan

312 dibaca

▪︎Berwasilah di Makam Syaikh Hisamuddin Bin Sunan Ampel, Lamongan (2)

▪︎LAMONGAN-POSMONEWS.COM,-
Bagi para yang dari luar daerah yang ingin berziarah di makam Syekh Hisamuddin sangat mudah untuk sampai di tempat ini. Karena lojasinya berada di sekitar pemukiman warga dan berbatasan dengan rel kereta api di bagian utaranya atau dari pertigaan Deket ke arah timur kurang lebih 500 meter yang terletak di sisi sebelah selatan jalan poros nasional Lamongan-Gresik.

Dari runutan sejarah dan nasabnya, Syekh Hisamuddin ini merupakan putera Sunan Ampel Surabaya dari istri kedua bernama Dewi Karimah binti Ki Kembang Kuning. Syekh Hisam juga
merupakan ipar Sunan Giri atas pernikahan dengan saudara tua Raden Hisamuddin yang bernama Dewi Murtasiyah.

Syekh Hisamuddin melakukan dakwah agama Islam di seputaran Deket, Lamongan hingga wafat dan dimakamkan di Deket Wetan. Syekh Hisamuddin juga dikenal dengan sebutan Sunan Deket atau Sunan Lamongan.

Syahdan posmonews.combmengunjungi makam ini di siang hari. Namun disapa kesejukan dan keasrian area di sekitarnya yang dipenuhi pepohonan. Para pengunjung pun gratis untuk masuk, namun jika ingin berinfak dan beramal bisa langsung memasukkan di kotak yang sudah disediakan.

Masih di lokasi makam ini, begitu terasa rindang dengan pepohonan selain kian menambah asri dan teduh. Hal yang semakin membuat kita betah untuk berlama-lama di lokasi wisata religi yang satu ini. Tidak hanya itu, batu-batu dan pohon berukuran besar peninggalan dari masa lalu juga banyak ditemukan di kompleks makam ini.

“Karena tempatnya yang rindang dengan pepohonan layaknya hutan kecil, maka tempat ini layaknya dilingkupi aura Kesejukan. Sehingga peziarah, pengunjung dan orang yang ngalab berkah di sini, Insya Allah mendapat ketenangan dan ketentraman,” tutur Gus Nur Cholis, Pemangku dan Guru Besar Padepokan Nur Langit (PNL) Lamongan.

Karena diyakini sebagai ulama dan memiliki karomah, makam Syekh Hisyamuddin dianggap keramat sehingga banyak yang datang dengan tujuan untuk ngalap berkah berbagai hajad.

Seperti yang dikisahkan Gus Nur Cholis, pada media ini suatu waktu ia pernah dalam alam sadar dan tertidur bermimpi ditemui seorang sepuh yang bertutur, bahwa Insya Allah wasilah di Makom Mbah Sinuwun berkaitan hal Pengobatan/ kethabiban dan untuk tetulung (menolong) akan cocok maka akan mendapat power kekuatan ghaib lebih besar.

“Sebenarnya masih banyak lagi testimoni kisah karomah beliau dan kesaksian, tetapi kiranya cukuplah karena itu semata cuma wasilah. Tetap yang utama tujuan ziarah adalah kirim doa, menyambungkan chanel bathin kepada waliyullah supaya bathin kita hidup Waskitho bening sehingga bisa mentauladani perjuangan poro auliya’ waliyullah serta orang2 sholeh dahulu, aamiin

Monggo sodara semua silahkan datang silaturohmi ke Beliau salah satu sesepuh kita di Lamongan Mbah Sinuwun.
Mohon maaf apabila ada salah dan terima kasih.
Barokallooh,” pungkas Gus Nur. (Bersambung)
▪︎[DANAR SP]