Pembukaan Pasar Santri PC Ansor Gresik di G-jos Besok, Undang Bupati

226 dibaca

▪︎GRESIK-POSMONEWS.COM,-
Pembukaan Pasar rakyat UMKM bertitel “Pasar Santri 2023” yang digelar PC GP Ansor Gresik di halaman Parkir stadion Gelora Joko Samudro (G-Jos) Gresik, Senin (22/5) petang besok, dijadwalkan mengundang Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani, S.E.

Ini disampaikan Ketua PC GP Ansor Gresik Abdul Rokhim, yang akrab dipanggil Kasdul ini, tadi siang.

Kegiatan yang digelar dalam rangka puncak peringatan Hari Lahir (Harlah) GP Ansor ke-89 di tahun 2023 ini , bakal berlangsung sepuluh hari ke depan hingga tanggal 31 Mei 2023 mendatang.

Selain Bupati Dan Wakil Bupati Gresik, panitia juga mengundang sejumlah Forkopimda, Ketua DPRD, para Ulama dan tokoh masyarakat serta masyarakat luas.

Dijelaskan Kasdul, Pasar Rakyat ini adalah yang kedua yang digelar PC GP Ansor Gresik bekerjasama dengan DMR Production Surabaya.

“Sebelumnya, akhir tahun lalu, kami gelar Pasar rakyat serupa di Alun-alun Sidayu, Alhamdulillah berjalan lancar, meriah dan sukses,” katanya.

Pasar Santri di G-jos ini, lanjut dia, dimeriahkan gelar UMKM, obral produk murah, festival kuliner (camilan Dan jajanan kekinian), Wahana mainan keluarga, obral duren dan banyak lagi.

Untuk semaraknya acara, panitia menyiapkan sejumlah acara di panggung utama, yang dijamin bakal menarik pengunjung Dari masyarakat Gresik dan sekitarnya.

Misalnya, digelar Festival al Banjari se-Jawa Timur tanggal 23-24 Mei) yang dilanjutkan lomba Drum Band se-Gresik pada 25-26 Mei dengan hadiah puluhan juta rupiah.

Selain itu, juga bakal tampil hadrah dari PC Fatayat pada 27 Mei , apel kader seribu Banser dan Pelantikan LBH Ansor tanggal 28 Mei, Majelis Shalawat dari PC Muslimat tanggal 30 Mei dan penutupan Gebyar Harlah ke-89 Ansor dihelat 31 Mei.

Mengenai pembukaan Senin 22 Mei besok , kata Kasdul, akan dihadirkan group gambus At- Tanthowi kebanggaan Kota Pudak. “Tak ketinggalan, pada 25 Mei kami hadir bintang tamu Cak Sodig New Monata,” tambahnya.

Kegiatan Pasar rakyat yang free HTM (tidak ditiketkan) bagi pengunjung ini didukung Honda MPM, Sirup Kurnia, Bellano, Le Minerale, Roadmater Sound, TIMEIndonesia, Posmonews, Jatimkini, MenaraMadinah dan banyak lagi.▪︎(DAH)