DPD Partai Perindo Kota Malang Daftarkan 37 Bacaleg, Target 5 Kursi

329 dibaca

▪︎KOTA MALANG-POSMONEWS.COM,-
Ketua DPD Perindo Kota Malang, Laily Fitriyah Liza Min Nelly, didampingi para kadernya mendaftarkan 37 Bacaleg ke Kantor KPU Kota Malang, Jumat (12/5/2023) pukul 13.00 WIB.

“Ada 37 bacaleg yang kami didaftarkan. Perwakila perempuan kami ada 15 bacaleg, jadi sudah ada lebih dari 30 persen,” ucap wanita yang akrab disapa Nelly.

Nelly menyampaikan dari 37 bacaleg tersebut akan tersebar di lima dapil yakni. 3 bacaleg untuk daerah pemilihan (dapil) Klojen, 10 bacaleg dapil Blimbing, 9 bacaleg dapil Kedungkandang, 10 bacaleg dapil Sukun, dan 5 bacaleg untuk dapil Lowokwaru.

“Setiap dapil sudah ada perwakilannya. Mudah-mudahan per dapil bisa mendapatkan satu kursi, target kami bisa meraih 5 kursi, saat ini Perindo Kota Malang hanya memiliki 1 kursi di DPRD,” jelasnya.

Lebih lanjut, Nelly mengungkapkan di Perindo Kota Malang selain didomonasi perempuan, bacaleg yang diajukan juga diisi oleh kaum milenial, dengan jumlah 15 orang lebih kader yang didaftarkan dari kalangan milenial.

“Saya tidak tahu kenapa kok banyak kalangan milenial. Mudah-mudahan saja nantinya bisa benar-benar mewakili kaum milenial,” katanya.

Ia menjelaskan, DPD Perindo Kota Malang sudah menyiapkan untuk menghadapi pemilu 2024. Termasuk pesan khusus dari DPP, yakni salah satunya dengan kelengkapan alat. Seperti saksi yang akan bertugas saat hari pemungutan suara.

“Strategi sudah ada, turun dan pengenalan ke masyarakat, bagaimana Perindo layak dipilih. Kemauan partai apa yang harus dilakukan. Pastinya ada pesan khusus, terutama saksi sebagai salah satu kunci kemenangan,” tukasnya.▪︎[Dadang/AHM]