Relawan Pendukung AMIN Menggelar Gowes Gembira

120 dibaca

▪︎GRESIK – POSMONEWS.COM,-
Ratusan relawan pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres/cawapres) nomor urut 01 Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN) di wilayah Kecamatan Kebomas, Gresik, Jawa Timur, menggelar gowes gembira, Minggu (24/12/2023) pagi.

Mereka menyapa warga di sepanjang ruas jalan yang dilalui, sambil mengedukasi untuk bersama-sama melakukan perubahan di negeri ini melalui paslon AMIN.

Gowes (bersepeda pancal) dengan mengambil start dan finish di Posko Relawan Pemenangan AMIN di Perumahan GKGA Desa Kedanyang itu diikuti para relawan dari berbagai simpul (kelompok) relawan yang tersebar di Desa Kedanyang, Sekarkurung, Giri, Kawisanyar, Randuagung, Sidomukti, dan Gulomantung Kecamatan Kebomas.

Tidak hanya itu, gowes juga diikuti oleh sejumlah pengurus Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan AMIN dan Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) AMIN Kabupaten Gresik.

Sejak pukul 06.00 WIB para relawan mulai bedatangan dan berkumpul di Posko Relawan Pemenangan AMIN di Blok A Perumahan Griya Karya Giri Asri (GKGA) Kedanyang.

Sambil menunggu pemberangkatan, panitia menyiapkan aneka minuman penghangat tubuh, seperti kopi, jahe, dan teh hangat, serta aneka jajanan dan polo pendhem hasil spontanitas ibu-ibu peserta nggowes. Tepat pukul 07.00 mereka diberangkatkan.

“Dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim dan semangat perubahan, monggo dengan tertib dan senyum menyapa warga, silakan berangkat dan hati-hati di jalan. Kalau saya bilang AMIN, maka silakan dijawab ‘menang satu putaran’,” ujar Koordinator Sekber Relawan AMIN Gresik, Ahmad Effendi, saat memberangkatkan gowes.

Ditemui di Posko Relawan Pemenangan AMIN Kedanyang, Cak Pendik, sapaan akrab Ahmad Effendi, mengungkapkan, gowes bersama relawan merupakan agenda rutin yang dikoordinasi oleh Sekber Relawan AMIN Kabupaten Gresik. Titik kumpul gowes diagendakan secara bergantian di desa-desa/kelurahan yang ada posko pemenanganan AMIN.

“Kami terus berputar secara bergiliran di desa-desa/kelurahan atau simpul-simpul massa untuk menyosialisasikan program-program pasangan AMIN dengan target menang satu putaran,” tandas Cak Pendik seraya menguatkan, bahwa untuk wilayah Kabupaten Gresik, raihan suara AMIN ditargetkan 62 persen.▪︎(har)