Ribuan GenZ di TikTok Semangati Mahfud MD Memberantas Korupsi

208 dibaca

▪︎JAKARTA-POSMONEWS.COM,-
Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD ternyata banyak mendapat dukungan dari para GenZ. Para Genz memberikan dukungan kepada cawapres yang berpasangan dengan Ganjar Pranowo ini melalui akun TikTok nya @mohmahfudmdofficial.

Dalam video yang diunggah di akun TikTok @mohmahfudmdofficial, Mahfud MD menjelaskan bawa di akun Isntagram dan X (Twitter) miliknya banyak anak muda yang memberikan dukungan kepadanya. Mahfud pun kemudian membuat akun TikTok agar lebih banyak menjangkau anak-anak muda yang memang lebih gandrung dengan Platform TikTok.

“Hai para netizen, melalui akun instagram dan X atau Twitter saya. Saya mencatat dan mengetahui ternyata banyak sekali respons dari anak-anak muda terhadap seluruh yang saya nyatakan dan seluruh yang saya kerjakan. Oleh sebab itu, agar lebih mudah dan lebih orisinil untuk anda semua para netizen, saya membuat akun TikTok dengan nama @mohmahfudmdofficial. Silakan disimak, silakan diikuti, silakan dikomentari. Mari maju bersama,” ujar Mahfud MD dalam video yang diunggah di akun TikToknya tersebut.

Postingan ini ternyata mendapat dukungan dari warga TikTok. Video tersebut hingga pukul 14.00 WIB ini sudah dilihat lebih dari 3,5 juta warganet. Video tersebut juga mendapat emoticon love lebih dari 134 ribu, dikomentari 23 ribu dan 7000 orang menyundul video tersebut ke postingan favorit mereka.

“Mahfud MD Wapress terbaik harapan bangsa Indonesia,” tulis akun @tonosanjaya617 di kolom komentar.

“Mahfud MD. cawapres cerdas, berani karena benar jujur dan amanah,” tulis akun @jaka.

Alasan generasi muda mendukung Mahfud MD memang bukan tanpa alasan. Generasi muda saat ini sedang mencari sosok pemimpin yang berani menyikat habis praktik korupsi di Tanah Air. Sosok Mahfud MD selama ini dikenal sebagai figur anti korupsi.

Mahfud bertekad berantas habis korupsi karena korupsi merusak hukum, merusak kepastian hukum, padahal kepastian hukum penting untuk ekonomi dan investasi. “Anda korupsi saya sikat,”tegas Mahfud MD.

Selama 4 tahun menjabat sebagai Menkopolhukam, Mahfud MD sudah membongkar kasus-kasus penyelewengan yang bisa merugikan negara sebesar Rp678 trilun, baik korupsi maupun pencucian uang. Mahfud MD memang dikenal sebagai sosok pegiat antikorupsi.

Hal ini sesuai dengan hasil survei yang dirilis oleh Pusat Polling (Puspoll) Indonesia yang hari ini merilis hasil survei nasional. Survei Puspoll menunjukkan tiga alasan utama memilih pemimpin negara. Secara berurutan dari yang paling tinggi adalah merakyat, jujur dan bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), serta tegas berwibawa. Selain itu, Puspoll juga menggarisbawahi tiga permasalahan utama yang diresahkan masyarakat, yakni kesejahteraan, lapangan pekerjaan, dan pemberantasan korupsi.

Survei Puspoll ini digelar pada periode 11-18 Desember 2023. Puspoll melakukan survei elektabilitas dengan metode sampling acak dan tatap muka terhadap 1.200 responden di seluruh Indonesia dengan latar usia dan profesi yang beragam.

Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid yakin bahwa pasangan Ganjar-Mahfud adalah sosok yang diinginkan masyarakat Indonesia. Hal ini karena Ganjar-Mahfud adalah sosok yang ideal dengan banyak rekam jejak positif selama ini terutama dalam hal pemberantasan korupsi.

“Dari hasil survei Puspoll, kita optimis Ganjar-Mahfud masuk putaran kedua. Kita lihat tiga karakter yang rakyat inginkan ada dalam diri paslon, ada semua dalam diri Ganjar-Mahfud. Beliau berdua sangat merakyat dan sederhana, sangat jauh dari KKN, bahkan berkomitmen ‘menabrak’ semua yang KKN. Itu artinya mereka tegas dan berwibawa,” jelas Arsjad Rasjid.

Lebih lanjut Arsjad menjelaskan bahwa tiga permasalahan utama yang diresahkan masyarakat pasti diselesaikan Ganjar-Mahfud. Program KTP Sakti yang berisikan jaminan sosial dan segala bentuk bantuan untuk masyarakat akan menjadi jawaban problem kesejahteraan, karena nantinya masyarakat tidak repot lagi dan cepat mendapatkan bantuan.

“17 Juta lapangan pekerjaan akan dibuka, dan urusan pemberantasan korupsi, Ganjar-Mahfud yang paling serius berkomitmen di antara paslon lainnya,” imbuh Arsjad.

Untuk semakin mendekatkan diri dengan generasi muda yang sama-sama ingin memberantas korupsi di negeri ini, malam ini Mahfud MD juga akan menggelar live TikTok dengan komunitas GenZ. Melalui akun TikToknya, @mohmahfudmdofficial, Mahfud MD mengundang semua anak muda yang punya semangat anti korupsi untuk bergabung.

“Masa depan kita dirusak koruptor. Anda anti korupsi, ikut Pak Mahfud,” tulisnya.
▪︎(ZA/AHM)