Wow, Trending di YouTube, Lagu Cak Sodiq “1 Abad NU (Maturnuwun Yai) “

401 dibaca

▪︎POSMONEWS.COM,-

Ajaib. Dalam empat hari saja, sejak diupload Jumat (3/2) lalu, lagu “1 Abad NU (Maturnuwun Yai) yang dicipta dan dinyanyikan Cak Sodiq, melesat naik. Langsung masuk trending 20 lagu di YouTube.

“Alhamdulillah ya Allah, berkahe poro Yai dan dukungan poro Santri, tranding di YouTube,” ujar Cak Sodiq sebelum tampil di Nahdlatut Tujjar Fest di Alun-alun Sidoarjo, Senin (6/2) tadi malam.

Lagu genjrengan gitar yang sebetulnya sangat sederhana ini, diposting Cak Sodiq di channel pribadinya “Cak Sodiq Official”.

Pengakuan Cak Sodiq, lagu dicipta tidak sampai satu jam. Tergolong ajaib. “Gitaran dewe, nyanyi-nyanyi dewe, rekaman nang omah dewe, eh tranding di YouTube, Alhamdulilah ya Allah, ” ujar lelaki berambut gimbal ini.

Sodiq mengajak para Nahdliyin agar klik channel youtube-nya dan kasih komentar. “Sekarang yang komen 500-an orang, kalau mencapai 1000-an orang, bisa tranding nomor satu, pas satu Abad NU,” kata Cak Sodiq, soal lagu yang liriknya ditulis wartawan senior Damarhuda, yang juga EO pelaksana Nahdlatut Tujjar Fest 1 Abad NU ini.

Senin (6/2) malam ini Cak Sodiq menggelar konsar “Maturnuwun Yai” di panggung utama Nahdlatut Tujjar Fest di Alun-alun Sidoarjo, bareng sejumlah artis Jatim, Veve Zulfikar, Rere Amora, Cindy Melia, Cak Silo, diiringi Manahadap Relegi.

Kegiatan Nahdlatut Tujjar Fest ini dalam rangka memeriahkan Resepsi Puncak 1 Abad NU di GOR Delta Sidoarjo Selasa (7/2) besok. (*)

Chord dan lirik lagu :

1 ABAD NU (MATURNUWUN YAI)

CIPT: CAK SODIQ/ LIRIK DAMAR
VOC.SODIQ NEW MONATA

song 1
E C
Satu Abad Nahdlatul Ulama,
D E
sratus tahun nderek Yai
E C
Digdaya Nahdlatul Ulama,
D E
Menjemput Abad Kedua

Song 2
E C
Nderek Yai lan poro Ulama,
D E
Blajar Ngaji lan Hadist Nabi
E C
Doa Santri kagem Yai
D E
Mugi Yai Diberkahi

Reff
G D
Maturnuwun kagem poro Yai.
E BM
ingkang sabar bimbing poro Santri,
C G
ngajaraken kitab Suci,
AM D
Al Quran lan Hadist Nabi

Reff 1
G D
Maturnuwun kagem poro Yai,
E BM
satus tahun nyetak poro santri,
C G
ngikuti Kanjeng Nabi,
AM D E….
mugi Yai diberkahi ..Ilahi