M.Jahari Sitepu, Soal Berita Miring Siap Pasang Badan

488 dibaca

▪︎PEKANBARU-POSMONEWS.COM,-Darma Wanita Lapas Kelas II A Pekanbaru, menggelar pertemuan persatuan Pengayoman dan PIPAS Kementerian Hukum dan HAM Riau sekaligus perpisahan anggota dengan tema.“ Perempuan Berdaya dan Sehat Indonesia Bangkit” di Aula Serba Guna Ismail Saleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Selasa (27/12/22).

Dalam pertemyan tersebut, hadir seluruh pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Pengayoman Kanwil Riau.

Kegiatan ini dibuka Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Riau, M.Jahari Sitepu dalam sambutannya Kakanwil menjelaskan tentang pentingnya peran istri untuk memberikan dukungan kepada suami dalam pelaksanaan tugas.

“Jangan terlalu banyak tuntutan karena akan mempengaruhi suami berbuat menyimpang karena harus memenuhi tuntutan tersebut,” ucapnya.

“Saya akan selalu memback up pegawai yang sudah bekerja dengan baik tapi mendapatkan fitnah atau kesalahan informasi yang diterima mengakibatkan pegawai bersangkutan menjadi tercoreng namanya begitu juga sebaliknya bila ada pegawai berprilaku menyimpang dan merusak nama organisasi akan diambil tindakan tegas seperti pungli apalagi penyalahgunaan narkoba,” sambungnya.

Terkait berita berita miring yang menyerang organisasi maupun individu dirinya akan pasang badan karena sudah menjadi tanggung jawabnya sebagai pimpinan di kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau.

Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pengayoman, Ade Erma Suryani Jahari, Ketua Dharma Wanita Persatuan Pengayoman Kanwil Kemenkumham Riau, Dhita Brahmantyo, dan Ketua PIPAS Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Riau, Ny. Alis Praptiwi Mulyadi, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pertemuan rutin dan pentingnya peran anggota PIPAS sebagai istri dari petugas Pemasyarakatan dalam mendukung seluruh program pemasyarakatan.(Els/Yant/Ahm)