Babinsa Koramil Solokuro Bantu Pengecoran Jalan

142 dibaca

▪︎Perlancar Transportasi dan Ekonomi Warga

▪︎LAMONGAN-POSMONEWS.COM,-
Babinsa Koramil 0812/23 Solokuro Serda Trimo dan Praka Nurcahyo bersama warga melaksanakan kerja bakti pengecoran jalan poros di Desa Dadapan Kecamatan Solokuro, Kamis (01/12/2022).

Babinsa Serda Trimo menyampaikan bahwa dirinya bersama warga melaksanakan kerja bakti untuk membangun jalan dengan cara mengecor badan jalan agar mempermudah akses dan mobilitas warga.

“Kami beserta warga melaksanakan pengecoran jalan agar masyarakat bisa mengakses jalan dengan mudah. Karena memang jalan poros ini sangat berlumpur dan licin, apalagi di musim penghujan seperti saat ini,” katanya.

Selain itu, Babinsa Serda Trimo mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi dan gotong royong antara TNI dan Masyarakat di Desa Dadapan.

“Ini merupakan salah satu program Pemerintah Desa Dadapan untuk mensejahterakan masyarakat desanya. Tentu saja kami akan selalu mendukung dan membantu sekuat tenaga kami. Dengan dibangunnya jalan ini, saya berharap akan semakin memudahkan masyarakat. Kami juga berharap, kedekatan dan keakraban antara TNI jajaran Kodim 0812 Lamongan dan warga bisa terus terjalin harmonis,” pungkasnya.

Di tempat terpisah Danramil 0812/23 Solokuro, Kapten Cba Mulyanto, mengatakan bahwa Babinsa harus ada di setiap kegiatan masyarkat, demi membantu dan meringankan beban masyarakat Desa, khususnya di Desa yang menjadi tanggung jawabnya.

“Babinsa harus selalu ada ditengah masyarakat. Baik untuk membantu berlangsungnya setiap kegiatan, maupun menjadi solusi bagi kesulitan masyarakat di Desa binaannya,” ucap Kapten Cba Mulyanto.▪︎[DANAR SP]