Membludak Gebyar Bersholawat Dies Natalis Stikosa-AWS Ke-58

312 dibaca

▪︎SURABAYA-POSMONEWS.COM,-
Rangkaian Dies Natalis Stikosa-AWS ke-58 ditutup dengan acara Gebyar Sholawat Nabi, menghadirkan Gus Azmi Askandar dari Paiton, Probolinggo, dan Ustadz Fandy Irawan atau sering dipanggil Cak Fandy dari Mojokerto, di halaman Kampus Stikosa-AWS, Senin (28/11) malam.

Walaupun hujan rintik-rintik, namun jamaah tetap membludak sampai di luar halaman kampus. Apalagi saat Gus Azmi dan Cak Fandy naik ke atas panggung. Kedua santri ini merupakan idola baru remaja muslim.

Gus Azmi (19 th), berparas tampan ini merupakan santri Pondok Pesantren Nurul Qodim Paiton, Probolinggo. Sedangkan Cak Fandy santri Ponpes Al Falah Surodinawan, Mojokerto. Keduanya beberapa kali mendapat penghargaan di berbagai festival sholawat.

Dalam sambutannya, Ketua Stikosa-AWS, Dr. Meithiana Indrasari, ST, MT. menyampaikan rasa harunya melihat antusias jamaah yang sangat besar dan berharap acara seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin.

Meithiana juga ikut bersholawat di atas panggung dan mengaku sangat terharu saat ribuan jamaah menyalakan lampu ponsel di tengah area penonton yang gelap sambil melantunkan shalawat.

Ketua Panitia pelaksana, Haryo Yudo Seno, juga pengurus Remas Masjid A Azis, mengatakan acara ini sekaligus merupakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Masjid A.Azis didirikan oleh salah satu pendiri Stikosa-AWS, Bapak A. Azis. Namanya diabadikan sebagai nama masjid di kompleks Kampus Stikosa-AWS. Selain digunakan untuk tempat ibadah sehari-hari sivitas akademika, Masjid A. Azis juga menjadi pusat kegiatan keagamaan masyarakat sekitar. Majelis Sholawat adalah salah satu kegiatan rutin remaja masjid.

Acara Gebyar Shalawat ini diprakarsai oleh IKA (Ikatan Keluarga Alumni) Stikosa-AWS, Takmir Masjid A. Azis, sivitas akademika Stikosa-AWS, dan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PR NU) Medokan Semampir. Selain itu juga turut mengundang camat, lurah dan Kapolsek Sukolilo.

Pengamanan jalannya acara Gebyar Sholawat Nabi, datang dari Satuan Sekuriti Stikosa-AWS dan aparat Polsek Sukolilo, serta bantuan satuan Banser yang datang dari PR Banser Kelurahan Sukolilo, Klampis, Rungkut dan Mulyosari. Tampak juga mobil siaga ambulans dari YDSF (Yayasan Dana Sosial Al Falah).

Gebyar Sholawat Nabi juga dihadiri Ketua beserta jajaran pimpinan, dosen, tendik serta pengurus IKA Stikosa-AWS. Rekaman acara ini bisa disaksikan di channel YouTube Stikosa-AWS***(dmpr)