Sinergi Babinsa-Bhabinkamtibmas Bangun Saluran Irigasi, Program Padat Karya

187 dibaca

▪︎LAMONGAN-POSMONEWS.COM,-
Babinsa Koramil 0812/16 Sekaran Koptu Imam Sutarno bersama masyarakat Desa Poro Deso Kecamatan Sekaran bergotong -royong melaksanakan Program (PKTD) “Padat Karya Tunai Desa” pembuatan saluran irigasi guna meningkatkan hasil produksi pertanian, Rabu (28/09/2022).

Kegiatan karya bhakti ini merupakan program dari desa dengan sasaran pembuatan saluran irigasi di area persawahan di Desa Poro Deso Kecamatan Sekaran guna meningkatkan hasil pertanian dan mempermudah petani dalam pengairan tanaman.

Sebut saja, Abdullah, salah satu warga Desa Poro Deso, mengatakan bahwa pembuatan saluran irigasi ini akan sangat bermanfaat bagi petani seperti dirinya. Karena selain dapat mempermudah dalam pengairan, juga bisa menghemat biaya pertanian.

“Dengan pembuatan saluran irigasi ini, akan sangat membantu kami khususnya para petani. Kami sangat berterimakasih kepada bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang turut berpartisipasi membantu kegiatan ini,” kata Abdullah.

Di Lokasi yang sama terlihat Babinsa Koptu Imam Sutarno dan Bhabinkamtibmas bahu membahu dengan warga. Dirinya menuturkan bahwa babinsa akan selalu hadir di tengah warga.

“Saya selaku Babinsa Desa Poro Deso, akan selalu hadir di tengah warga guna membantu dan memberi motivasi kepada masyarakat. Apalagi di kegiatan kegiatan seperti ini,” uturnya.

Danramil 0812/16 Sekaran Kapten Kav Sumaji menambahkan jika jajarannya akan selalu hadir di setiap kesulitan rakyat.

“Itu kewajiban dan tanggung jawab kami agar kami selalu bermanfaat, maka kegiatan ini sangat bagus untuk mengembangkan hubungan yang humanis antara TNI-AD dengan masyarkat,” tukasnya.
**(DANAR SP)