Sinergi Babinsa 0812/02 & Warga di Program Padat Karya Tunai

188 dibaca

▪︎LAMONGAN-POSMONEWS.COM,-
Anggota TNI bersama masyarakat Desa Deket Kulon bergotong-royong melaksanakan Program “Padat Karya Tunai Desa” melalui pemadatan jalan guna yang di bangun untuk memperlancar proses aktivitas pertanian masyarakat desa Deket Kulon Kecamatan Deket Kabupaten Lamongan, Sabtu (24/9/22).

Kegiatan karya bhakti ini merupakan program dari desa dengan sasaran pembukaan jalan usaha tani yang menghubungkan antara desa di kecamatan Deket Kabupaten Lamongan .

Menurut Kepala desa Deket Kulon Abdul Hamid melalui Program “Padat Karya Tunai Desa” dengan pemadatan jalan ini merupakan jalan alternatif dan juga sebagai jalan usaha tani yang dapat memperlancar proses pendistribusian hasil panen para petani.

“Alhamdulillah semua tidak ada kendala dan hari ini kita dibantu TNI utamanya bapak Babinsa yang selalu berperan aktif khususnya Koramil 0812/02 Deket bersama warga desa Deket Kulon proses pemadatan jalan sawah,” Imbuhnya.

Dari pantauan media di lokasi yang sama Babinsa Sertu Herwanto bahu membahu dengan warga. Dirinya menuturkan bahwa babinsa akan selalu hadir di tengah warga.

“Saya selaku Babinsa Desa Deket kulon, akan selalu hadir di tengah warga guna membantu dan memberi motivasi kepada masyarakat. Apalagi di kegiatan kegiatan seperti ini,” tuturnya.

Adapun Pj Danramil 0812/02 Deket, Peltu Mujianto menambahkan bahwa ia dan anggotanya selalu hadir di setiap kesulitan rakyat, agar selalu bermanfaat di masyarakat.

“Kegiatan ini sangat bagus untuk mengembangkan hubungan yang humanis antara TNI AD dengan masyarkat,” pungkasnya.**(DANAR SP)