Patoli Dialogis, Polisi Ajak Masyarakat Menjaga Kamtibmas

61 dibaca

▪︎LUMAJANG – POSMONEWS.COM,-
Komunikasi antara kepolisian dan masyarakat merupakan salah satu syarat dalam menghadirkan situasi kamtibmas yang kondusif di sebuah wilayah.

Kegiatan ini anggota Polsek Pasrujambe melaksanakan patroli dialogis sebagai upaya untuk mengingatkan masyarakat agar dapat mengambil peran dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya.

Kapolsek Pasrujambe, Iptu Purwaningsih, mengatakan kegiatan dialogis dengan masyarakat bertujuan untuk mendekatkan polisi dengan masyarakat serta untuk memantau situasi kamtibmas di wilayah hukum pasrujambe.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menghadirkan polisi lebih dekat dengan masyarakat,” kata Kapolsek Pasrujambe, Rabu (17/01/2024).

Ia juga menuturkan bahwa kegiatan dialogis dengan masyarakat ini, merupakan bagian dari program “Polisi Ketok” yang dicanangkan oleh Kapolres Lumajang, AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K.

Program ini bertujuan untuk menghadirkan kondisi ketenangan di tengah masyarakat tanpa gangguan keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) terutama menjelang Pemilu 2024.

“Kali ini kami hadir berdialog dan memberikan himbauan kamtibmas kepada warga di dusun Munggir Desa Pasrujambe,” ujarnya.

Sebagai kapolsek perempuan satu satunya di kabupaten lumajang, Iptu Purwaningsih menegaskan bahwa kegiatan ini, tidak hanya melakukan patroli saja namu juga berdialog dengan masyarakat dan sekaligus memberikan himbauan kamtibmas.

“Kami juga mensosialisasikan call center 110 dan program Wayae Lapor Cak Kapolres 085933800900,” tegasnya.

Kapolsek Pasrujambe juga mengungkapkan secara umum situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Pasrujambe masih kondusif, tidak ada aktivitas masyarakat yang dapat mengganggu keamanan kamtibmas secara menyeluruh.

Sementara Kapolres Lumajang, AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K mengapresiasi langkah- langka yang sudah di lakukan Polsek Pasrujambe dalam menjaga kondusifitas di wilayahnya.

“Saya sudah perintahkan kepada Seluruh Polsek jajaran di wilayah hukum Polres Lumajang, untuk tetap menjaga kondusifitas dengan mengoptimalkan kegiatan patroli,” tandasnya.▪︎[AHM/Cha)
#humas polreslumajang
#humas poldajatim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here